riau24

Waspada Karhutla, Setiap Hari BMKG Pantau Keberadaan Hotspot di Riau, Ini Buktinya

Kamis, 16 Januari 2020 | 10:08 WIB
Ilustrasi hotspot (int) Ilustrasi hotspot (int)

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Beberapa hari belakangan ini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru terus memantau keberadaan titik panas atau hotspot yang berada di Wilayah Provinsi Riau.

Baca Juga: Sebelum Turun ke Desa, EMP Malacca Strait Sosialisasi Aktivitas Seismik di Hadapan Pemkab Bengkalis

Kamis (16/1/2020), BMKG stasiun Pekanbaru merilis jumlah hotspot yang tersebar wilayah Riau. Berdasarkan pantauan satelit terdapat tujuh titik panas atau hotspot.

“Hari ini pantauan kita terdapat tujuh titik panas di Riau, empat titik panas di Bengkalis, masing-masing satu titik panas berad di Pelalawan, Rohil dan Inhu,” sebut staf analis BMKG, Putri Santi Siregar kepada Riau24.com.

Baca Juga: Diprediksi Musim Kemarau, Riau Malah Diguyur Hujan Lebat, Ini Penjelasan BMKG

Sementara, hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen ada lima di wilayah Riau, Bengkalis tersapat tiga hotspot, satu hotspot di Pelalawan dan satu hotspot di Rohil.

Untuk diketahui, prediksi cuaca pada malam hari cerah berawan, Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kab. Kuantan Singingi, Kab. Indragiri Hulu, Kab. Kampar, Kab.Rohul, dan Kab. Siak. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...