riau24

Resep Kurus : Ini Diet yang Tepat Sesuai Dengan Usia Anda

Kamis, 16 Januari 2020 | 16:15 WIB
Resep Kurus : Ini Diet yang Tepat Sesuai Dengan Usia Anda Resep Kurus : Ini Diet yang Tepat Sesuai Dengan Usia Anda

RIAU24.COM -   Mitos terbesar kebanyakan orang adalah untuk kurus harus melakukan "diet sempurna". Namun, ternyata itu semua tergantung pada usia Anda, ada beberapa makanan yang harus Anda hindari dan yang lainnya harus Anda sertakan dalam diet harian agar tetap bugar dan sehat.

Riau24.com telah mengurutkan makanan dan diet yang harus diikuti oleh berbagai kelompok umur dan ingin menyampaikan informasi tersebut kepada Anda.

1. Di masa remaja
Pada tahap ini, tubuh Anda tumbuh dan berkembang, itulah sebabnya Anda membutuhkan banyak nutrisi. Ini juga terjadi ketika orang mulai melewatkan sarapan dan makan makanan yang sebagian besar terdiri dari junk food, yang salah.

Jika Anda termasuk dalam kelompok usia ini, biasakan sarapan setiap hari. Anda tidak harus melepaskan camilan favorit Anda tetapi pertimbangkan untuk mengurangi jumlahnya. Sertakan kalsium, protein, dan makanan kaya zat besi dalam diet Anda.

2. Di usia 20-an Anda
Ketika Anda berusia 20-an, saatnya untuk membuat junk food sehat! Ganti keripik kentang Anda dengan irisan popcorn atau ubi jalar, cokelat susu untuk cokelat hitam, yogurt menggantikan es krim, dan konsumsilah ayam yang dimasak dengan rotisserie. Sertakan makanan yang kaya lemak omega-3 dan asam folat untuk diet Anda, seperti sayuran berdaun hijau, roti, pasta, kacang walnut, salmon, dan biji chia.
 

3. Di usia 30-an Anda
Untuk mendukung perubahan tubuh yang terjadi selama usia ini, sertakan makanan yang membentuk otot dan membuat tulang lebih kuat dalam diet Anda. Barang-barang kaya protein seperti telur, biji-bijian, kacang-kacangan, produk kedelai, dada ayam, dan quinoa adalah teman Anda. Susu dan yogurt sangat penting untuk memperkuat tulang tetapi jika diperlukan, pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen kalsium dan protein.
 

4. Di usia 40-an Anda
Untuk mengatur kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme Anda, pada tahap ini, pastikan Anda memasukkan serat ke dalam makanan Anda. Barang-barang seperti brokoli, biji-bijian utuh, dan kentang dengan kulit akan mudah memberi Anda itu. Makanan cepat saji harus dihindari tetapi sebagai hadiah, Anda bisa makan burger vegetarian! Mereka sehat dan kaya akan serat yang dibutuhkan tubuh Anda. Alih-alih memesan keluar, cobalah membuat burger sehat Anda sendiri di rumah. Makanan lain yang bisa Anda konsumsi adalah sandwich buatan sendiri yang sehat, produk susu tanpa lemak, dan berton-ton buah-buahan dan sayuran. Di setiap makan, pastikan Anda memasukkan protein.


5. Di usia 50-an Anda
Dengan bertambahnya usia, tingkat metabolisme kita menurun yang mengapa disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna tubuh kita. Ketika Anda berusia 50-an, Anda harus mengganti susu dengan susu almond dan sereal biasa Anda dengan jenis-jenis yang bebas dari rasa dan gula. Anda bisa menambahkan madu ke dalamnya. Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, makanlah alpukat, brokoli, blueberry, kacang, dan bayam. Makan apel dapat membantu Anda menurunkan kolesterol dan melawan diabetes.

 

6. Saat Anda 60+
Saat Anda berada pada tahap ini, pastikan untuk memasukkan 5 porsi sayuran dan 2 porsi buah dalam diet Anda setiap hari. Konsumsilah barang-barang yang kaya zat besi seperti bayam, lentil, dan kacang-kacangan. Kedelai dan sayuran hijau akan membantu Anda tetap bugar juga. Selain itu, kurangi asupan garam Anda. Periksa garam tambahan dalam item sebelum Anda membelinya juga. Minumlah lebih banyak air dan hindari sampah dan makanan manis sebanyak yang Anda bisa.

 

 


R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...