riau24

Tahun 2020, Kampar Dapat 283 Rumah Layak Huni

Jumat, 17 Januari 2020 | 13:36 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau, Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat menyebut untuk APBD Provinsi Riau 2020, Kabupaten Kampar mendapat bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 283 unit. Bantuan ini tersebar merata di kacamatan yang ada di Kampar 

Baca Juga: Satu Orang Dinyatakan Sembuh, Jumlah Pasien Positif Corona yang Dirawat Tinggal 11 Orang

"Bantuan RLH tersebar merata di Kecamatan- Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Tim verifikasi dan konsultan dari PU juga sudah turun,"kata Yuyun. Jumat 17 Januari 2020.

Politisi PPP ini juga meminta masyarakat ikut terlibat dalam mengawasi pembangunan RLH ini, agar benar- benar tepat sasaran. 

"Kalau dihitung nilainya, Rp 15 Milyar lebih dana yang dikucurkan Provinsi untuk RLH di Kabupaten Kampar tahun ini. Rata- rata masing- masing rumah menerima Rp 55 juta, karenanya kami meminta masyarakat proaktif ikut mengawasi. Kalau ada yang tidak tepat sasaran dan meminta biaya aneh- aneh, laporkan ke kami, akan kami tindak," terangnya. 

Ditambahkannya, untuk APBD Riau 2020 ini, Rp 142 milyar lebih dana yang akan dikucurkan dari Provinsi untuk pembangunan dibidang Infrastruktur.

"Yang besar itu alokasi untuk perbaikan Jalan- Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Kampar yang kondisinya rusak parah. Seperti di Batu Bersurat - Muara Takus, Tapung - Kandis, Kampar Kiri dan sebagainya,"tutup Anggota Badan Anggaaran (Banggar) DPRD Riau ini.

Baca Juga: Kembangkan Perikanan Darat, PWI Peduli Konsultasi ke Diskanlut Riau

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler

Loading...