riau24

Longsor Hantam Jalan Lintas Riau-Sumbar di Kuok, Jalur Transportasi Terganggu

Senin, 20 Januari 2020 | 16:06 WIB
Material longsor di Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, yang tampak menutupi sebagian badan jalan lintas Riau-Sumbar. Foto: int Material longsor di Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, yang tampak menutupi sebagian badan jalan lintas Riau-Sumbar. Foto: int

RIAU24.COM -  Jalur lintas Riau-Sumatera Barat,  terganggu sejak Senin 20 Januari 2020 pagi tadi. Hal itu setelah terjadi tanah longsor di Km 82- 83 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau. 

Ketika itu, salah satu tebing yang berada di sisi jalan, tiba-tiba longsor. Reruntuhan tanah menutpi sebagian jalan. Hal ini membuat arus lalu lintas jadi terganggu. Menurut informasi, peristiwa itu terjadi setelah kawasan itu terus menerus dilanda hujan lebat. 

Baca Juga: RCI, PWI Peduli dan SMSI Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

"Informasi dari lapangan longsor terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas pun bergerak ke lokasi untuk pengaturan lalu lintas," kata Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, dilansir okezone.

Dikatakan, material tebing yang menutup sebagian badan jalan itu terdiri dari tanah, batu dan kayu. Karena separuh badan jalan tertutupi, pihaknya melakukan sistem buka tutup untuk kendaraan yang melintas.

"Walau tertimbun longsor, separuh jalan masih bisa dilakukan. Untuk lalu lintas, sementara diterapkan sistem buka tutup," ujarnya.

Baca Juga: SKK Migas - PT CPI dan Pemprov Riau Bersinergi Cegah Penyebaran Covid-19

Saat ini aparat gabungan dari TNI, Polri, dan warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. Pohon yang ikut tumbang di tepi jalan juga turut disingkirkan. "Petugas masih berupaya membersihan material. Kita juga sedang menunggu alat berat dari Dinas PU (Prasana Umum) Riau," ujarnya lagi. ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...