riau24

Pilot Projet Pengolahan Sabut Kelapa dan Budidaya Vanili di Kodim 0314/Inhil Usaha Mikro Bernilai Ekonomis

Rabu, 22 Januari 2020 | 17:02 WIB
Pilot Project Pengolahan Sabut Kelapa dan Budidaya Vanili milik Kodim 0314/Inhil (foto/Rgo) Pilot Project Pengolahan Sabut Kelapa dan Budidaya Vanili milik Kodim 0314/Inhil (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Pilot Project Pengolahan Sabut Kelapa dan Budidaya Vanili milik Kodim 0314/Inhil merupakan suatu usaha mikro yang mampu menghasilkan karya bernilai ekonomis dan terjangkau.

Bersamaan dengan silaturahmi, Dandim Letkol Inf Imir Faishal memperkenalkan Home Industri tentang Pengolahan limbah sabut. Turut hadir Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif, Kabid Disbund Sutarno Wandoyo dan teman-teman Pers lain untuk menyaksikan prosenya, Rabu 22 Januari 2020.

Baca Juga: Reses di Desa Gemilang Jaya, Dani M Nursalam Tampung Aspirasi Masyarakat



Dalam kesempatan itu juga Letkol Imir Faishal selaku Komandan nomor 1 di Kemiliteran Inhil menunjukan beberapa Hasilnya. "Yang kita produksi ini ada Tali tambang, Jaring Anyaman Serat Sabut, Pot Bunga Besar dan Kecil, Sapu Ijok, dan Tali Pintal Panjang," ujarnya.

Baca Juga: Kodim 0314/Inhil Gelar Pembinaan Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Anggotanya

Selain itu Dandim mengatakan gagasan ini akan diteruskan sampai ke Desa-desa dan berharap dilirik sama pemerintah. "Kita Berharap BUMDES atau BUMD bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk pengolahan Home Industri Sabut dan tenaga kerjanya juga dari masyarakat sekitar, tujuan nya agar terbantukan, soal skil kita akan sosialisasikan," ungkapnya. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...


Loading...