riau24

Bukan Lionel Messi, Pemain Bintang PSG Ini Akan Tiru dan Jadikan Cristiano Ronaldo Inspirasi

Kamis, 23 Januari 2020 | 03:20 WIB
Mbappe jadikan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi jenjang karir sepakbola (foto/int) Mbappe jadikan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi jenjang karir sepakbola (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 23 Januari 2020, Jika memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi Kylian Mbappe akan meniru karier Ronaldo. Kini Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadikan capaian karier Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi.

Baca Juga: Sengit, Manchester City Bungkam Real Madrid di Kandang Sendiri di Lanjutan Liga Champions



Dilansir dari Detik, bintang Barcelona Lionel Messi sudah mendapatkan semua gelar bergengsi di level klub. Megabintang berusia 32 tahun itu jadi salah satu pemain di sepakbola yang hanya memperkuat satu klub sepanjang kariernya.

Beda halnya dengan Cristiano Ronaldo yang sudah memperkuat klub keempat di kariernya. Berawal di Sporting CP, kemudian lanjut ke Manchester United (MU) dan bersinar di sana. Cristiano Ronaldo kemudian dibeli Real Madrid, dan terakhir pindah ke Juventus sejak 2018. Tapi sama seperti Messi, Cristiano Ronaldo sudah meraih semua gelar bergengsi di level klub.

Baca Juga: Real Madrid Sulit Cetak Gol, Begini Jawaban Sergio Ramos

Mengingat Mbappe pernah pindah klub, dirinya merasa tak mungkin bisa meniru Lionel Messi. "Sudah terlambat bagiku untuk mengukir sebuah karier seperti Messi, aku harus bertahan di Monaco. Tanpa mengambil apapun dari Messi, sekarang aku harus mengambil inspirasi dari karier Cristiano," kata Mbappe menyebut ke La Gazzetta dello Sport.

"Kalau Anda adalah orang Prancis, sudah pasti Anda akan tumbuh dengan [Zinedine] Zidane sebagai idola Anda. Setelah itu Cristiano, aku cukup beruntung bisa menghadapi dia sebagai lawan, di level klub dan dengan tim nasional," tutup Mbappe.

Sebagai informasi, nama Mbappe yang merupakan pemain Timnas Prancis ini mencuat sejak mengemas 26 gol untuk AS Monaco pada musim 2016/17. Di musim berikutnya, Mbappe pondah ke PSG.

Mbappe kian bersinar dan sudah mencatatkan 81 gol plus 44 assist dalam 109 penampilan memasuki musim ketiganya bersama PSG. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...