riau24

Viral, Cantik Bak Artis Serta Lulusan S2, Wanita Muda Ini Senang Jadi Tukang Tahu Goreng

Jumat, 24 Januari 2020 | 00:25 WIB
Amanda tengah menggoreng tahu hasil racikannya sendiri. Foto: int Amanda tengah menggoreng tahu hasil racikannya sendiri. Foto: int

RIAU24.COM -  Sejak beberapa hari belakangan ini, Wajah cantik Amanda Nurani tengah viral di media sosial. Hal itu setelah aktivitasnya sebagai tukang tahu di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, diunggah seorang netizen. 

Meski cantik bak artis, Amanda mengaku senang menjalani aktivitasnya tersebut. Meski jualan tahu krispy, ternyata Amanda baru saja usai menyelesaikan S2 pada jurusan Manajemen Bisnis. Menjadi pengusaha, sudah lama menjadi cita-citanya.
 
Baca Juga: Merangkak Naik, Harga Emas Antam Tembus Rp 813.000/gram, ini Rinciannya

Kepada detik, Amanda bercerita soal bisnis tahu gorengnya yang baru dibuka 11 Januari 2020 ini. 

"Aku kan habis lulus S2 di Binus. Belum punya ide mau ciptain bisnis apa tapi franchise dulu. Tapi aku tetap mau terjun langsung. Mertua udah bilang nggak usah, kan ada karyawan tapi aku orangnya perfectionis jadi mau coba sendiri," ungkapnya.

Karena masih seumur jagung, Amanda paham betul soal resiko yang akan dihadapinya. Bisnis tahu gorengnya sempat naik turun. Sehingga ia ikut turun langsung mengolah sekaligus mengontrol bisnisnya. 

Dalam foto yang telah beredar di media sosial, Amanda tampak sedang menggoreng tahu. Ternyata hal ini sudah dilakukannya sejak bisnisnya baru buka. Amanda bahkan ikut training langsung agar paham bagaimana cara mengolah tahu yang enak dan renyah. 

Baca Juga: Menginspirasi, Dua Pengusaha Ini Menciptakan Tas dan Jaket Kulit Dari Kaktus, Harganya Bikin Kantong Jebol...

"Dari ditraining francahise aku juga ikut. Aku punya tekad, ini aku yang punya bisnis jadi aku harus bisa juga. Kalau mereka (karyawan) nggak ada, siapa lagi yang mau ngajarin," tuturnya.

Amanda bahkan bisa menjelaskan langkah apa saja yang dilakukan untuk mengolah tahu goreng ini. Dari tahap awal mengaduk bumbu, memasukkan tahu, direndam bumbu, disaring dan digoreng hingga dilapisi tepung, semuanya sudah khatam dilakukan Amanda. 

Setelah viral di media sosial, Amanda mengaku banyak yang mengontaknya dan penasaran dengan tahu racikan Amanda. 

Ia juga mengaku senang, usahanya bisa berjalan lancar dan disukai orang.

"Aku pengennya orang suka bukan karena yang masak cantik atau apa, tapi memang suka karena tahu gorengnya enak. Seneng aku kalau banyak yang suka tahu gorengnya," pungkasnya. *** 

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...