riau24

Camat Sentajo Raya Apresiasi dan Resmikan BumDes Sumber Berkah

Jumat, 24 Januari 2020 | 02:04 WIB
Bumdes yang bernama Bumdes yang bernama "Sumber Berkah", diresmikan pendirian dan Lounching oleh Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Pemerintah Kuansing menyambut baik berdirinya Badan Usaha Milik Desa. Sebab salah satu tujuannya yakni membantu kesejahteraan serta perekonomian bagi masyarakat desa.

Baca Juga: Bupati Berharap DD 2020 Mampu Tingkatkan Status Desa, Sebab Ada Empat Desa Berstatus Sangat Tertinggal



Desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sudah mendirikan Bumdes yang bernama "Sumber Berkah", diresmikan pendirian dan Lounching oleh Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis, S. Sos. Peresmian BumDes Sumber Berkah bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Rabu (22/1).

Baca Juga: Calon Perseorangan Kuansing, Elvis Ardi dan Wasito Batal Mendaftar Pilkada Kuansing

Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, ke Pemerintahan Desa Koto Sentajo yang melakukan Launching Bumdes Sumber Berkah. 

Menurutnya, tujuan didirikan BumDes adalah untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

"Pendirian dan Pengelolaan Bumdes adalah Perwujudan dari Pengelolaan Ekonomi Produksi desa, yang dilakukan secara Koorperatif, Partisifatif, Emansipatif, Transparansi, Akuntabel dan Sustaniabel," paparnya. 

Oleh karena itu, katanya, sangat perlu upaya serius menjadikan pengelolaan Bumdes, berjalan mandiri, efektif, efisien dan profesional. "Diharapkan Direktur BumDes dan anggota nya, agar selalu berinovasi demi berkembangnya BumDes ini," tuturnya.

Dirinya juga sangat mengharapkan peran Kepala Desa dan Ketua BPD, agar selalu mengawasi dan memantau perkembangan BumDes demi kemajuan kita bersama," harapnya.

Turut menghadiri Peresmian BumDes, Kepala Desa Koto Sentajo Heprianto, Ketua BPD Darman, Sekdes Bahmada, Direktur BumDes Aprizon dan anggota, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Ketua Pemuda, Cerdik Pandai dan undangan lainnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...


Loading...