riau24

Siap-siap Arsenal, Barcelona Bidik dan Bakal Bajak Penyerang Aubameyang

Jumat, 24 Januari 2020 | 02:13 WIB
Penyerang Arsenal Aubameyang dikaitkan dengan Barcelona dan cocok untuk gantikan peran Suarez (foto/int) Penyerang Arsenal Aubameyang dikaitkan dengan Barcelona dan cocok untuk gantikan peran Suarez (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 24 Januari 2020, Barcelona FC mulai disibukkan mencari penyerang pengganti Luis Suarez. Hal itu terpaksa dilakukan sebab Suarez absen selama beberapa pekan karena habis operasi lutut.

Dilansir dari Detiknews, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang termasuk yang dikabarkan bersedia bergabung ke Barcelona.

Baca Juga: Sengit, Manchester City Bungkam Real Madrid di Kandang Sendiri di Lanjutan Liga Champions



Pengganti Suarez dianggap penting sebab pemain andalan Barcelona itu kemungkinan absen sampai akhir musim 2019/2020. Untuk pasukan Barcelona tak punya stok pemain depan murni yang cukup.

Mau tidak mau, Barcelona memang mempertimbangkan merekrut pengganti Suarez di bursa musim dingin. Aubameyang disebut masuk dalam incaran selain dari dua pemain lainnya yakni Timo Werner (RB Leipzig) dan Lautaro Martinez (Inter Milan).

Baca Juga: Real Madrid Sulit Cetak Gol, Begini Jawaban Sergio Ramos

Apalagi nasib Aubameyang di Arsenal dipertanyakan belakangan usai negosiasi kontrak barunya tak berjalan mulus. Rumor beredar Aubameyang sudah berniat meninggalkan Arsenal.

Media Catalonia, Mundo Deportivo, menulis Aubameyang memberi Barcelona lampu hijau untuk merekrut dia. Hanya saja diyakini Barcelona tidak akan mudah meyakinkan Arsenal walau Aubameyang sendiri yang mau pindah ke Camp Nou.

Sebab striker Aubameyang adalah salah satu pemain kunci bagi Arsenal. Sejak digaet dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang sudah membukukan 57 gol plus 13 assist dalam 91 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara di musim ini saja, Aubameyang mengemas 14 gol dalam 22 penampilan untuk The Gunners di Premier League. Makanya penyerang berusia 30 tahun itu dipandang sebagai pengganti Suarez yang sepadan.

Hanya saja merekrut Aubameyang dari Arsenal, Barcelona tak akan mendapatkan harga murah. Yang ditaksir nilai Aubameyang bisa mencapai sekira 70 juta euro. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...