riau24

Insentif RT/RW Nunggak Tiga Bulan, Wakil Walikota Pekanbaru Ngomong Begini

Jumat, 24 Januari 2020 | 09:14 WIB
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Protes RT/RW karena tidak pembayaran insentif yang menunggah selama tiga bulan, langsung direspon Pemerintah Kota Pekanbaru.

Wakil  Walikota Pekanbaru, ayat Cahyadi saat dikonformasi, Jumat (24/1/2020) berjanji akan menyampaikan persoalan tersebut kepada Walikota terkait aspirasi yang disampaikan sekelompok RT dan RW perihal insentif.

Baca Juga: Penyusunan RTRW Kota Pekanbaru Masih Dalam Proses, Kadis PUPR : Kita Masih Butuh KLHS

Ayat menambahkan, keberadaan RT dan RW sangat dibutuhkan oleh Pemko Pekanbaru untuk menyampaikan berbagai program dan kebijakan  Walikota ke tengah masyarakat. 

“Sebab RT dan RW langsung berhadapan dengan masyatakat. Tanpa bantuan RT RW akan sulit bagi Pemko Pekanbaru melaksanakan pembangunan dengan maksimal,” terangnya.

Baca Juga: Disdukcapil Himbau Segera Ganti Suket Dengan e-KTP, Batas Waktu Sampai Tanggal Segini

Lebih lanjut disampaikannya, Ayat juga menyatakan bisa memahami kekecewaan dari RT dan RW.  Karena itu ia  berharap jika memungkinkan  ditahun ini  meskipun ada rasionalisasi namun insentif RT RW tetap diprioritaskan

Sebagaimana diketahui, Rabu pagi sekelompok RT RW melakukan aksi demo di depan kantor walikota. Mereka menyuarakan mengenai insentif RT RW yang tidak dibayarkan ditahun lalu selama 3 bulan. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Terpopuler

Loading...