riau24

Sukses Pecundangi Wolverhampton, Liverpool Harus Bayar Mahal Setelah Punggawa Andalannya Cedera

Jumat, 24 Januari 2020 | 09:28 WIB
Sadio Mane ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera hamstring. Foto: int Sadio Mane ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera hamstring. Foto: int

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, laju Liverpool di kompetisi Liga Inggris belum terbendung. Yang terbaru, The Reds sukses menundukkan Wolverhampton dengan skor 2-1,  saat melawat Stadion Molineux, Jumat 24 Januari 2020 dinihari WIB tadi. 

Dua gol Liverpool dilesakkan kapten Jordan Henderson serta penyerang Roberto Firmino. Adapun satu-satunya gol Wolves dicetak Raul Jimenez.

Dilansir detik, meski menang, namun kali ini Liverpool harus membayar mahal. Pasalnya, salah satu bintangnya yang selalu menjadi andalan di line depan, Sadio Mane, mengalami cedera. Dalam laga dini hari tadi, Mane dimainkan sebagai starter. Namun ia hanya bermain selama 30 menit saja. Hal itu setelah cedera hamstring menghantamnya.  Mane ditarik keluar lapangan pada menit ke-33. Posisinya digantikan pemain baru Liverpool, Takumi Minamino. 

Baca Juga: Sengit, Manchester City Bungkam Real Madrid di Kandang Sendiri di Lanjutan Liga Champions

Usai laga, Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan Mane mengalami cedera hamstring. Karena itu, bintang asal Senegal itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kadar cederanya. Klopp hanya bisa pasrah dan berharap cedera itu tidak parah.

"Sadio, sungguh disayangkan dia harus keluar," ucap Klopp dilansir bbc. 
"Mudah-mudahan tidak terlalu parah, cuma otot yang tertarik, tapi kita lihat saja besok," tambahnya.

Yang pasti, cedera Mane bakal merugikan Liverpool. Ia adalah pemain yang paling banyak terlibat dalam terciptanya gol Liverpool di musim ini. Dari 30 kali penampilannya bersama The Reds di seluruh kompetisi, Mane telah menyumbang 15 gol dan 11 assist. Sedangkan tandemnya di lini depan, Mohamed Salah mencetak 15 gol dan delapan assist.

Bobol Lagi 
Tak hanya itu, Liverpool juga merasakan gawangnya bobol lagi, setelah melalui 725 menit laga tanpa kebobolan. 

Dalam laga tersebut, satu-satunya gol Wolves dicetak Raul Jimenez. Meski hanya satu gol, namun itu sudah cukup untuk menghentikan rekor apik The Reds yang tak pernah kebobolan selama 725 menit. Terakhir kali gawang Liverpool bobol, terjadi saat mengalahkan Everton 5-2 di Anfield, 5 Desember 2019, atau tepat 50 hari lalu.

Ketika itu, gawang Liverpool dibobol Richarlison. Setelahnya, Liverpool selalu menang tanpa kebobolan, yakni saat menekuk Bournemouth 3-0, Watford 2-0, Leicester City 4-0, Wolverhampton 1-0, Sheffield United 2-0, dan Tottenham Hotspur 1-0.

Baca Juga: Real Madrid Sulit Cetak Gol, Begini Jawaban Sergio Ramos

Kemenangan atas Wolves juga mengukuhkan posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris. Mohamed Salah dkk kini mengoleksi 67 poin dari 23 laga, masih memimpin 16 angka dari Manchester City di posisi dua, yang sudah bermain 24 kali. Adapun Wolves turun ke peringkat 7 dengan 34 poin. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Terpopuler

Loading...