riau24

Menurut Pengamat, Calon Pendamping Anies Baswedan Harus Kuat Jika Hal ini Terjadi

Jumat, 24 Januari 2020 | 10:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno berpesan jika siapa pun yang nantinya akan duduk sebagai orang nomor dua di Jakarta menemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, harus siap menerima perundungan alias bullying dari mereka yang kontra.

"Anies-Sandi dan penggantinya saat ini adalah dua pilihan gubernur dan wakil yang lahir dalam kondisi kontroversial," kata direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia tersebut yang dikutip dari Rmol.id, Jumat, 24 Januari 2020.

Hal tersebut tentu bukan tanpa sebab. Itu karena, kemenangan yang diraih oleh Anies Baswedan itu masih dianggap karena penggunaan isu sentimen agama.
Baca Juga: Serius Maju, Syamsuar Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Golkar Riau

"Jadi harus siap-siap dengan itu semua. Cuma resistensi tidak akan sekeras seperti yang dilakukan ke Anies," kata dia lagi.

Masih menurut Adi, Anies akan terus dibully dikarenakan karir politiknya yang terlihat panjang. Sehingga untuk mereka yang syirik atau tidak suka dengan Anies, berusaha menggergajinya dari sekarang.

"Bicara Anies itu bukan soal Jakarta atau gubernur. Tapi bicara 2024. Makanya sekarang digergaji satu per satu," kata dia lagi.
Baca Juga: Erizal Muluk Dukung Syamsuar Jadi Ketua Golkar Riau

Untuk diketahui, baik Gerindra maupun PKS telah mencalonkan kader terbaiknya, PKS menyerahkan Nurmansjah Lubis atau yang akrab disapa Anca. Sedangkan untuk Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

PenulisR24/ibl



Loading...


Terpopuler

Loading...