riau24

Raihan Adiwiyata Diapresiasi, Pemko Padang Panjang Belajar ke DLHK Pekanbaru

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:38 WIB
Dinas LHK Kota Pekanbaru saat diskusi mengenai Adiwiyata dengan Dinas Perkim-LH Kota Padang Panjang Dinas LHK Kota Pekanbaru saat diskusi mengenai Adiwiyata dengan Dinas Perkim-LH Kota Padang Panjang

RIAU24.COM - PEKANBARU - Banyaknya sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru yang meraih Penghargaan Adiwiyata. Hal ini ternyata menarik Pemerintah Kota Padang Panjang untuk mempelajari hal tersebut ke Kota Pekanbaru.

Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Perkim-LH) mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Kota Pekanbaru, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga: Penyusunan RTRW Kota Pekanbaru Masih Dalam Proses, Kadis PUPR : Kita Masih Butuh KLHS



Pertemuan yang digelar di ruang rapat DLHK tersebut diisi dengan diskusi-diskusi mengenai kiat-kiat DLHK Kota Pekanbaru untuk mendukung sekolah-sekolah meraih Adiwiyata.

“Kita lihat postingan dimedia mengenai lingkungan hidup dan Adiwiyata sangat bagus, makanya kami kesini,” ujar Kepala Dinas Perkim-LH Kota Padang Panjang, Wita DS saat diskusi.

Wita menambahkan, pihaknya mengapresiasi raihan Adiwiyata yang diterima sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya tertarik mempelajari kiat-kiat agar sekolah di Kota Padang Panjang juga mendapatkan Adiwiyata.

Baca Juga: Disdukcapil Himbau Segera Ganti Suket Dengan e-KTP, Batas Waktu Sampai Tanggal Segini

“Tujuan kita kesini dalam rangka belajar. Kita ketahui, sekolah di Pekanbaru ini banyak menerima Adiwiyata, untuk itu kami kesini mempelajari bagaimana kiat dan caranya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas LHK Kota Pekanbaru, Fiora Helmi mengucapkan terimaksih atas apresiasi yang disampaikan Pemko Padang Panjang terhadap raihan Penghargaan Adiwiyata yang didapat sekolah di Kota Pekanbaru.

“Namun yang jelas inti nya dalam hal ini budaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan terhadap anak-anak didik, ini salah satu poin penting intuk mewujudakan Adiwiyata di sekolah,” terangnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...