riau24

UIR Kembali Buka Pendaftaran Olimpiade Matematika Tingkat SLTP dan SLTA Se-Riau

Jumat, 24 Januari 2020 | 15:14 WIB
Peserta olimpiade tahun lalu Peserta olimpiade tahun lalu

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Sukses mengadakan Olimpiade Matematika III tingkat SLTP dan SLTA se-Riau, kini Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengadakan Olimpiade Matematika untuk keempat kalinya.

Olimpiade Matematika IV ini mengangkat tema "Eksplor Matematika dengan Aksi Prestasi untuk Mewujudkan Generasi Unggul dan Berkualitas".  Panitia memanggil seluruh siswa/i SLTP dan SLTA di Provinsi Riau untuk mengasah kemampuannya di bidang matematika dan sekaligus berkompetisi untuk menjadi nomor 1 di antara siswa/i lainnya.

Pihak kampus sangat mendukung kegiatan olimpiade ini. Ketua program studi Pendidikan Matematika, Leo Adhar Effendi, M.Pd, mengatakan,  dosen-dosen selalu medukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mahasiswanya. "Saya dan dosen-dosen di sini sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan HIMATIKA, terutama kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang pendidikan, " ujarnya.

Selain Ujian Kompetensi Tertulis (UKT), dalam Olimpiade Matematika Ke-IV UIR ini juga akan diadakan beberapa perlombaan lain yang tentunya tak kalah menantang dengan UKT. Perlombaan tersebut diantaranya, Cerdas Cermat, Rangking 1, Hitung Tepat Cepat, Alat Peraga, dan Esai. Hadiah yang diperebutkan juga sangat menarik, yaitu Piala Bergilir dan Uang Tunai.

Olimpiade Matematika IV ini akan diadakan di bulan Maret tepatnya tanggal 02-04 Maret 2020 dan tanggal pendaftarannya di mulai dari tanggal 03 Februari sampai 27 Februari 2020. Khusus Lomba Esai, pendaftaran ditutup pada tanggal 20 Februari 2020. Bagi siswa/i yang ingin mendaftar dapat mengisi formulir yang sudah dikirimkan ke sekolah dan datang ke stan pendaftaran di Bundaran UIR atau bisa juga mengirimkannya melalui email HIMATIKA UIR ([email protected]).

Mengenai biaya pendaftarannya, panitia Olimpiade Matematika Ke-IV UIR memberikan potongan biaya bagi sekolah yang mendaftarkan 1 tim untuk setiap perlombaannya. Sekolah tersebut akan mendapatkan potongan biaya yakni 50% bagi 5 pendaftar pertama dan untuk pendaftar selanjutnya akan dipotong sebesar 30%.

"Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi akun media sosialnya yaitu Instagram (olimpiadematematika_uir) dan Facebook (Olimpiade Matematika UIR). Jangan sampai melewatkan info-infonya, dan tunjukkan bahwa kamulah yang unggul, " ujar Randi, salah seorang panitia dalam rilis yang diterima Riau24.com,  Jumat (24/1/2020). ***

PenulisR24/saut



Loading...


Terpopuler

Loading...