riau24

Sebuah Penelitian Menunjukkan Bahwa Suami yang Takut Istri Memiliki Peluang Hidup Lebih Lama dan Lebih Sehat

Jumat, 24 Januari 2020 | 15:59 WIB
Sebuah Penelitian Menunjukkan Bahwa Suami yang Takut Istri Memiliki Peluang Hidup Lebih Lama dan Lebih Sehat Sebuah Penelitian Menunjukkan Bahwa Suami yang Takut Istri Memiliki Peluang Hidup Lebih Lama dan Lebih Sehat

RIAU24.COM -  Kita semua pernah mendengar ungkapan "istri bahagia maka hidup pun akan bahagia" tetapi sebuah studi baru telah menemukan "bila hidup dikendalikan istri, maka hidup akan bahagia". Sebuah penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa ternyata pasangan dapat saling mempengaruhi baik itu dalam kesehatan dan umur panjang.  

Riau24.com mempelajari penelitian ini untuk lebih memahami mengapa suami dapat mengambil manfaat bila memiliki istri yang suka mengekang dan mengendalikan hidup suami. 

1. Istri yang suka mengomel baik untuk suami mereka.
Ternyata ketika pria menikah dan tidak bahagia, mereka memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes, menurut sebuah studi yang dipimpin oleh sosiolog Universitas Negeri Michigan.  Hui Liu, peneliti utama penelitian tersebut mengatakan bahwa ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa beberapa istri terus-menerus memantau kesehatan suami mereka, terutama jika suami dalam kondisi kesehatan yang buruk atau memiliki penyakit seperti diabetes yang perlu sering dipantau. Namun, para suami mungkin merasa tidak bahagia dengan para istri yang memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan, yang mereka anggap sebagai "mengomel."

Karena diabetes adalah penyebab utama ketujuh kematian di Amerika Serikat, temuan ini penting.

Penelitian, yang menganalisis hasil survei dari 1.228 orang yang menikah, berusia 57 hingga 85 tahun, lebih dari 5 tahun, menantang asumsi bahwa pernikahan yang tidak bahagia sama dengan kesehatan yang buruk dan akan menyebabkan kehidupan yang lebih pendek.

Baca Juga: Model Paruh Baya Ini Ungkap Rahasia Kecantikan dan Tubuh Rampingnya Tanpa Botox Ataupun Operasi Plastik, Caranya Amat Sederhana...

2. Istri yang sehat menunjukkan pernikahan yang bahagia
Studi yang sama menunjukkan bahwa kebalikannya berlaku untuk wanita. Perkawinan yang baik berarti risiko untuk wanita terkena diabetes lima tahun kemudian lebih tinggi. Wanita mungkin lebih sensitif daripada pria terhadap kualitas suatu hubungan dan dengan demikian lebih mungkin mengalami peningkatan kesehatan dari hubungan yang berkualitas baik, kata para peneliti.
 

3. Terlalu banyak mengontrol juga bisa sangat berbahaya
Terlalu banyak mengontrol juga dapat membuat stres yang luar biasa bagi pasangan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa pernikahan yang tidak bahagia bisa berdampak buruk bagi tubuh, hati, dan pikiran. Dan sebuah studi khusus yang diikuti sekitar 10.000 Denmark, selama 11 tahun, menyimpulkan bahwa mereka yang memiliki pasangan yang menuntut memiliki risiko kematian dini 50% -100% lebih tinggi daripada mereka yang hidup damai.

Apakah Anda setuju bahwa dikendalikan istri dapat membantu pria mereka hidup lebih sehat, lebih lama? Bagikan ini dengan seseorang yang Anda kenal yang selalu menjaga suami mereka untuk menunjukkan penghargaan kepada mereka!

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Terpopuler

Loading...