riau24

Inilah Tujuh Alasan Mengapa Berteman Dengan Mantan Adalah Hal yang Harus Anda Hindari

Jumat, 24 Januari 2020 | 16:12 WIB
Inilah Tujuh Alasan Mengapa Berteman Dengan Mantan Adalah Hal yang Harus Anda Hindari Inilah Tujuh Alasan Mengapa Berteman Dengan Mantan Adalah Hal yang Harus Anda Hindari

RIAU24.COM -  Jika Anda ragu apakah akan tetap berteman dengan mantan Anda, penelitian ini, yang dipimpin oleh psikolog, akan membantu Anda lebih memahami mengapa tidak baik untuk tetap berteman dengan mantan.

Kenapa ? Berikut alasannya  :

1. Anda tidak bisa mematikan perasaan.
Menurut Nina Atwood, seorang penulis terkenal, orang yang biasanya tetap berteman dengan mantan mereka karena mereka tidak ingin mengakhiri hal-hal dengan keras dan menghadapi kehidupan tanpa orang yang sangat berarti bagi mereka. Orang beranggapan bahwa berteman dengan mantan akan membuatnya lebih mudah dan move on, tetapi di situlah mereka salah.

Wajar jika Anda tidak ingin kehilangan orang yang begitu penting dalam hidup Anda, tetapi bergaul dengan mereka setelah putus akan membuat Anda mustahil untuk menghapus perasaan yang Anda miliki untuk mereka. Setelah Anda mulai merasa nyaman bersama satu sama lain lagi, Anda akan lengah dan perasaan romantis itu mungkin kembali, dan membuat Anda tidak bisa berhenti move on dari mantan kekasih Anda.

2. Akan lebih sulit bagi Anda untuk melanjutkan hidup.
Berada di dekat mantan Anda sepanjang waktu akan membuat Anda lebih sulit untuk menyingkirkan perasaan kehilangan dan penyesalan. Dengan kata lain, Anda mungkin akan mengalami perasaan campur aduk yang akan membuat proses berjalan jauh lebih sulit bagi Anda. Setelah putus, orang perlu waktu untuk sembuh dan hanya merenungkan hubungan, dan itu akan menjadi jauh lebih sulit jika mereka berada di perusahaan mantan mereka sepanjang waktu.

Kadang-kadang setelah putus cinta, Anda tidak dapat melihat sesuatu dengan jelas dan Anda perlu memberi diri Anda waktu untuk memulihkan diri dan lebih memahami hal-hal yang terjadi pada Anda, dan memiliki mantan Anda dalam hidup Anda akan membuat segalanya lebih sulit daripada yang sudah ada.

Baca Juga: Model Paruh Baya Ini Ungkap Rahasia Kecantikan dan Tubuh Rampingnya Tanpa Botox Ataupun Operasi Plastik, Caranya Amat Sederhana...

3. Mantan Anda mungkin masih mencintai Anda.
Ketika pasangan putus, biasanya itu bukan keputusan bersama. Sebagian besar waktu, seseorang dicampakkan dalam hubungan, dan biasanya orang yang dicampakkan yang ingin kembali bersama. Itu belum tentu demikian, tetapi bagaimanapun, seseorang mungkin berharap untuk menyalakan kembali api hubungan romantis sekali lagi karena mereka masih memiliki perasaan untuk yang lain.

Jujur saja, chemistry antara kalian berdua ada di sana, meskipun mungkin akan habis saat ini. Tetapi pergi keluar bersama dan minum atau dua pasti akan mencampuradukkan hal-hal, dan itu mungkin meninggalkan orang lain dengan rasa harapan palsu untuk kembali bersama, yang tidak akan pernah berakhir dengan baik.

4. Ini dapat mengarah pada hubungan putus sambung.
Setelah putus, akan selalu ada perasaan yang tersisa yang akan membuat Anda mempertanyakan apakah Anda membuat keputusan yang tepat tentang putus dengan seseorang. Dan bergaul dengan mantan Anda akan membuat Anda semakin bingung tentang hal itu. Fakta bahwa Anda secara fisik tertarik satu sama lain di tempat pertama pasti akan mengarah pada hubungan putus sambung.

Hubungan putus sambung biasanya berarti jika salah satu mitra sangat tidak yakin apakah mereka ingin bersama atau tidak. Perlu diingat bahwa jika seseorang benar-benar ingin bersama Anda, putus tidak akan pernah menjadi pilihan.

Baca Juga: Inilah Lima Alasan Kenapa Kulit Anda Terlihat Semakin Kusam, Nomor Dua Sering Dialami Wanita di Indonesia

5. Nongkrong sebagai teman akan menyakitkan.
Jika Anda memilih untuk tetap berteman dengan orang yang dulu Anda sukai, bersiaplah untuk menghadapi situasi canggung dan menyakitkan untuk ditonton. Sangat menyakitkan jika melihat pasangan kita sebelumnya mampu menemukan cinta baru. Sungguh menyebalkan melihat mereka jatuh cinta dengan orang lain, dan apakah Anda ingin bersikap tenang atau tidak, itu menyakitkan apalagi jika melihat mantan Anda mendapat yang lebih baik daripada Anda.

6. Tidak ada keuntungan dari menjadi teman.
Kecuali Anda memiliki anak atau terikat untuk menghabiskan waktu bersama, benar-benar tidak ada alasan yang cukup baik untuk berteman dengan mantan Anda. Bahkan jika Anda berpikir itu adalah hal yang dewasa untuk dilakukan setelah putus, solusi yang jauh lebih baik adalah dengan memutuskan hubungan dengan orang itu dan berpisah. Tetap dekat dengan mereka pada akhirnya akan membawa masalah yang tidak terselesaikan kembali dan Anda berisiko terluka berulang kali.

7. Ini akan mencegah Anda membuka hubungan baru.
Setelah satu hubungan berakhir, Anda harus membiarkan diri Anda memiliki ruang yang diperlukan untuk memperbaiki diri dari perpisahan dan akhirnya kembali untuk berkencan. Tetapi bergaul dengan mantan Anda tidak akan banyak membantu Anda, dan itu pasti akan aneh bagi calon mitra Anda.

Bayangkan, Anda harus menjelaskan kepada pasangan baru Anda, bahwa Anda telah menghabiskan banyak waktu dengan mantan Anda.  

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Terpopuler

Loading...