riau24

Jika Rutin Dibaca Selesai Shalat, Satu Ayat Ini Bisa Memasukkan Pembacanya Ke Surga

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:23 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  Ada satu ayat yang jika dibaca rutin setiap selesai shalat fardhu, insyaallah akan jadi kuci surga buatmu. Sunggu karena demikianlah jaminan Rasululllah dalam hadist shahih. Hanya satu ayat. 

Baca Juga: Inilah Lima Alasan Kenapa Kulit Anda Terlihat Semakin Kusam, Nomor Dua Sering Dialami Wanita di Indonesia

Ayat apakah itu? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الْكُرْسِيِّ دُبُرَ كُلِّ صَلاةٍ مَكْتُوبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُولِ الْجَنَّةِ، إِلا الْمَوْتُ


“Barangsiapa membaca ayat kursi sehabis setiap sholat fardhu maka tiada penghalang baginya untuk memasuki surga kecuali hanya mati.” (HR. An Nasa’i dan Thabrani; dishahihkan Syaikh Albani)

Ya, ayat itu adalah ayat kursi. Yakni ayat ke-255 Surat Al Baqarah.

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ


Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS. Al Baqarah: 255)

Baca Juga: Inilah Lima Alasan Kenapa Kulit Anda Terlihat Semakin Kusam, Nomor Dua Sering Dialami Wanita di Indonesia

Maka selesai shalat fardhu, jangan langsung beranjak dari masjid. 
Sempatkan berdzikir, salah satunya dengan membaca ayat kursi.

Ayat kursi ini juga merupakan ayat yang paling agung. Siapa yang membacanya lalu berdoa, Allah akan mengabulkan doanya. Sehingga menjadi satu paket, ketika selesai shalat berdzikir –di antaranya membaca ayat kursi- lalu berdoa, insya Allah doa-doanya akan dikabulkan Allah dan kelak di akhirat akan dimasukkan ke dalam surganya.

Keutamaan ini merupakan bagian dari betapa Allah sangat sayang kepada hamba-Nya. Dia menyediakan amal-amal ringan berpahala besar. Amal-amal ringan yang ia ganjar dengan surgaNya yang teramat sangat mahal. 

 

Sumber: Tarbiyah. net

PenulisR24/riko



Loading...


Terpopuler

Loading...