riau24

Ade Hartati Sebut Ada 5 Mahasiswa dan 1 Pelajar Riau Berada di Wuhan

Minggu, 26 Januari 2020 | 17:35 WIB
Ade Hartati Ade Hartati

RIAU24.COM -  Lima mahasiswa dan satu Pelajar asal Riau saat ini tengah berada di Wuhan China. Mereka saat ini belum bisa berkatifitas akibat dari virus Corona yang merengut banyak nyawa itu. Demikian disampaikan Ade Hartati anggota DPRD Riau. 

Baca Juga: Bikin Kaget, Setelah Sekian Lama Bungkam, Begini Komentar Amien Rais Soal Kongres PAN di Kendari

"Terakhir tadi pagi Rio memberikan khabar melalui vidio call, bahwa mereka masih blm bisa beraktifitas seperti biasa , dan saat ini Pemerintah Indonesia terus memantau kondisi seluruh WNI di Wuhan. Rio, merupakan sepupu kami yg berstatus mahasiswa S-2 di Wuhan ( lulusan UIR Fakultas Psikologi), "kata anggota DPRD Riau Ade Hartati. 

Sementara itu dilansir dari CNN 26 Januari 2020, jumlah angka kematian yang diakibatkan oleh virus Corona di China sudah menjadi 54 dari 41 kasus. Pihak pemerintah Hubei, Wuhan mengaku terpukul melaporkan bahwa selain 13 kasus kematian ada 323 kasus baru lainnya. Minggu 26 Januari 2020.

Hubei sebagai pusat penyebaran wabah Corona telah mengeluarkan angka-angka terbaru, mengkoformasi total ada 1.610 kasus berdasarkan data tercatat pemerintah setempat. 

Pada Sabtu 25 Januari 2020, Presiden Xi Jinping mengatakan bahwa China menghadapi 'situasi gawat' seiring pemerintah yang berusaha keras mengatasi peredaran epidemi yang mengejutkan di kala mereka menyambut Tahun Baru China.

Komisi Kesehatan Hubei mengungkapkan penularan terpantau tetap berasal dari ibu kota provinsi Hubei, Wuhan, dengan tujuh kasus kematian baru dan 46 kasus infeksi yang dikonfirmasi.

Saat ini, Wuhan dan sejumlah kota lain di provinsi Hubei telah dikarantina, termasuk dengan menutup akses transportasi. 

Virus Corona ini menebar kekhawatiran global karena ia dinilai sangat mirip dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pada 2002-2203 menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.

Baca Juga: Maju Calon Ketua Golkar Riau, Pengamat Sebut Syamsuar Sebagai Politikus Kutu Loncat

Kondisi tersebut diperburuk oleh momen Tahun Baru China yang artinya, ratusan juta orang bepergian keluar dan masuk negara itu. Ratusan dokter militer telah dikirim ke Hubei, dan rumah-rumah sakit darurat dibangun ketika pasien membanjiri fasilitas medis setempat.

Sejauh ini, virus Corona telah menjadi epidemi nasional di China. Beberapa kasus telah dilaporkan di sejumlah negara lain, dari Amerika Serikat, Prancis, dan Australia.

PenulisR24/riko



Loading...


Terpopuler

Loading...