riau24

Cara Menghilangkan Racun Dari Hati, Ginjal, dan Kandung Kemih Anda Secara Alami yang Perlu Anda Ketahui

Senin, 27 Januari 2020 | 14:30 WIB
Cara Menghilangkan Racun Dari Hati, Ginjal, dan Kandung Kemih Anda Secara Alami yang Perlu Anda Ketahui Cara Menghilangkan Racun Dari Hati, Ginjal, dan Kandung Kemih Anda Secara Alami yang Perlu Anda Ketahui

RIAU24.COM - Hati, ginjal, dan kandung kemih Anda semua adalah organ yang penting, tetapi orang sering mengabaikannya dalam jangka panjang, dan akhirnya bisa membuat Anda mengalami penyakit serius di belakang hari. Namun Anda mungkin cukup beruntung memiliki 2 ginjal, tetapi menjaganya agar tetap sehat dapat benar-benar menyelamatkan hidup Anda. Kami memiliki beberapa tips sederhana yang akan menjaga tubuh Anda sehat untuk tahun-tahun mendatang.

Riau24.com telah mengumpulkan beberapa tips terpenting untuk membantu menjaga ginjal dan kandung kemih Anda bebas racun :

1. Kurangi garam dan minuman bersoda.
Banyak dari makanan ini telah menjadi bagian dari diet harian kita, tetapi pada kenyataannya Anda hanya harus memakannya dalam jumlah sedang. Ini termasuk kopi, minuman ringan, garam, dan makanan yang sangat tinggi protein. Cobalah minumlah detoks ini setiap beberapa hari dan berhentilah sejenak dari mengonsumsi makanan ini sekitar dua kali seminggu. Seperti yang terlihat di atas, Anda bahkan dapat menemukan versi asin favorit Anda yang tidak tawar.

2. Nikmati lebih banyak teh, air, dan cranberry.
Yang mengatakan, makanan bukan musuh Anda, karena ada banyak makanan yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet Anda untuk membantu menurunkan racun dalam tubuh Anda. Ini termasuk minuman seperti teh hijau, teh jahe, dan air murni. Menambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan Anda, terutama cranberry dan rumput laut coklat, juga dapat membantu dalam hal ini. Ingat, buah-buahan membuat sarapan yang mudah, hidangan penutup, dan bahkan camilan! Cobalah untuk memotong perantara dan buat buah favorit Anda seperti cranberry menjadi teh juga!

Baca Juga: Meski Dinyatakan Negatif, RSUP Semarang Tetap Bungkus Jenazah Pasien Suspek Virus Corona Dengan Plastik, Kenapa Begitu?

3. Ambil vitamin Anda.
Ada banyak ramuan pendukung yang juga membantu menjaga kesehatan ginjal Anda seperti vitamin B-6, omega-3, dan kalium sitrat. Ketiga herbal ini dapat membantu Anda mengurangi kemungkinan terkena batu ginjal. Banyak dari mereka juga dapat ditambahkan melalui multivitamin atau multiminerals yang mudah dikonsumsi.

4. Ingatlah untuk menyeimbangkan kesehatan mental dan fisik Anda.
Stres tidak hanya menjengkelkan, tetapi juga dapat membahayakan tubuh Anda, bahkan merusak organ Anda. Rutinitas meditasi sederhana seperti latihan pernapasan dapat membantu Anda mengelola stres; bernafas dengan baik juga membantu mengoksidasi seluruh tubuh Anda. Perawatan sederhana lain yang disebut hidroterapi menggunakan air untuk menghilangkan rasa sakit yang dapat membantu sistem peredaran darah Anda serta memberikan tubuh dan pikiran Anda istirahat yang sangat dibutuhkan.

5. Cobalah membersihkan ginjal 2 hari!
Setelah Anda memasukkan tips sehat ini ke dalam gaya hidup sehari-hari Anda, pembersihan yang bagus dapat benar-benar berhasil. Berikut adalah contoh pembersihan 2 hari. Ingatlah untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional medis Anda tentang perubahan pada diet Anda untuk memastikan bahwa pembersihan tepat untuk Anda.

  • Sarapan: Untuk makanan pertama Anda hari itu, cobalah minum jus sederhana dengan buah-buahan seperti jus bit dengan cranberry kering atau smoothie, lebih disukai yang dibuat dengan bayam.
  • Makan siang: Untuk makan siang, Anda dapat mencoba smoothie lain. Jika Anda tidak ingin minum 2 kali pertama dalam sehari, Anda juga bisa mengonsumsi sereal millet panas, menambahkan buah favorit ke dalamnya.
  • Makan malam: Untuk santapan terakhir Anda hari ini, salad yang enak bisa membantu. Mulailah dengan campuran sayuran sebagai dasarnya. Anda dapat menambahkan protein favorit Anda yang bisa berupa daging tanpa lemak atau tahu, gerimis lemon yang enak, atau buah favorit Anda - tetapi hati-hati jangan sampai berlebihan.

6. Cobalah latihan Kegel untuk kandung kemih Anda.
Mungkin mengejutkan Anda bahwa ada cara Anda bisa membantu kandung kemih, tetapi ada. Arnold Kegel mengembangkan latihan panggul ini pada tahun 1948 untuk membantu wanita dengan stres inkontinensia urin, terutama setelah melahirkan atau menopause.

Jika dilakukan secara teratur, mereka dapat membantu mencegah kebocoran kandung kemih. Ini sederhana, cukup kontraksikan otot-otot dasar panggul Anda dan kemudian rilekskan, pegang masing-masing selama hitungan 10. Lakukan 30 dari mereka, 10 sambil berdiri, 10 sambil duduk, dan 10 saat berbaring. Lakukan tindakan ini 3 kali sehari, yang menambah 90 kontraksi sehari. Pastikan kandung kemih Anda kosong sebelum melakukannya. Dan karena tidak ada yang dapat melihat Anda melakukan ini, Anda dapat melakukan latihan ini sambil menjalani rutinitas harian Anda.

Baca Juga: Dianggap Sebagai yang Paling Potensial Pembawa Virus Corona, Hewan Ini Justru Diselamatkan dan Dilarang Diperjualbelikan

7. Latih hati Anda.
Ada beberapa latihan yang juga bisa membantu hati Anda. Anda dapat merasakan hati Anda dengan menekan ke atas dan di bawah tulang rusuk Anda di sisi kanan. Anda dapat menekan, menggosoknya, atau memukulnya 100 kali sehari agar tetap sehat.

Peregangan harian ini dilakukan sekitar 5 jam seminggu, karena dapat melakukan keajaiban bagi hati Anda.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...