riau24

Masuk Masa Pensiun, Disdik Pekanbaru Lantik 9 Kepsek Baru, Ini Nama-Namanya

Selasa, 28 Januari 2020 | 11:42 WIB
Suasana pelantikan Kepaek di aula Disdik Kota Pekanbaru Suasana pelantikan Kepaek di aula Disdik Kota Pekanbaru

RIAU24.COM - PEKANBARU - Dari hasil evaluasi yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru terhadap jabatan kepala sekolah yang memasuki masa penaiun. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal melantik 9 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Pelantikan 9 Kepsek ini digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Air Hitam, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Untuk Wujudkan WBK dan WBBM, Kajati Riau Ingatkan Jajarannya Jauhi Godaan

Kesembilan Kepala Sekolah yang dilantik diantaranya, Tilawati menjadi Kepsek SDN 106 Pekanbaru, Dewi Sukmawati Kepsek SDN 100 Pekanbaru, Rosnaini Kepsek SDN 109 Pekanbaru, Tesnita Kepsek SDN 88 Pekanbaru, Juni Kardi Kepsek SDN 40 Pekanbaru, Musliadi Kepsek SDN 142 Pekanbaru, Yenni Nong Kepsek SDN 62 Pekanbaru, Wijayanti Sri Utari Kepsek SMPN 21 Pekanbaru dan Hera Yuliarnita Kepsek SMPN 33 Pekanbaru.

"Tadi ada 7 Kepsek tingkat SD dan 2 Kepsek tingkat SMP yang baru dilantik. 6 diantaranya di promosikan dan 3 di mutasi. Pelantikan 9 Kepsek tadi itu bagian dari evaluasi karena ada yang masuk masa pensiun," katanya.

Jamal menambahkan, evaluasi tersebut akan dilakukan secara bertahap terhitung selama enam bulan kedepan. Hal itu juga berlaku bagi kepala sekolah yang sudah lama menjadi kepala sekolah.

Baca Juga: Siap-Siap, Pembongkaran TPS di Kawasan STC Tetap Dilakukan Hari Jumat, Firdaus: Kita Minta Kesabaran dan Keikhlasan

"Yang jelas pelantikan tadi sudah sesuai dengan perintah Walikota Pekanbaru. Mana Kepsek yang sudah masuk masa pensiun tentu kita evaluasi," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan pengantian terhadap kepala sekolah yang dinilai tidak berkinerja baik sesuai penilaian. Tidak hanya itu saja, tambahan tugas sebagai seorang guru juga harus diemban dengan ikhlas dan bertanggungjawab. 

"Jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru. Tapi jadikanlah tugas yang baru ini menjadi sebuah amanah, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan ikhlas dan tanggungjawab," tegasnya.

Disebutkan Jamal, dunia pendidikan di Pekanbaru harus bermutu. Hal ini agar tumbuh menjadi anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing. "Pendidikan yang kita laksanakan saat ini adalah untuk mempersiapkan anak didik yang mampu menguasai ilmu dan teknologi di masa depan," katanya lagi.

Terakhir, Jamal berpesan agar Kepala Sekolah yang baru saja dilantik dapat bekerja dan melakukan inovasi sesuai program yang diharapkan Walikota Pekanbaru. "Itu harapan kami kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik. Semoga Dengan begitu, dunia pendidikan akan memperoleh hasil pendidikan yang bermutu di Kota Pekanbaru," pungkasnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...