riau24

Sepanjang 2019, 231 Orang Terjaring OTT Buang Sampah Sembarangan Oleh DLHK Pekanbaru

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:23 WIB
Ilustrasi tumpukan sampah di jalan Protokol Pekanbaru Ilustrasi tumpukan sampah di jalan Protokol Pekanbaru

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen untuk membersihkan Tempat Penampungan Sampah (TPS) Liar yang berada di jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru.

Hal ini terbukti dari banyaknya pelaku yang tertangkap tangan oleh Satgas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru kedapatan membuang sampah pada titik-titik yang dilarang.

Baca Juga: Penyusunan RTRW Kota Pekanbaru Masih Dalam Proses, Kadis PUPR : Kita Masih Butuh KLHS

“Kalau 2019, ada 231 orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan, sementara di tahun 2020 ini baru lima orang,” sebut Kepala DLHK Pekanbaru, Zulfikri melalui Kasi Penegakan Hukum DLHK Kota Pekanbaru, Adrian kepada Riau24.com, Selasa (28/1/2020).

Lebih lanjut disampaikannya, adapun sangsi bagi orang yang terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) langsung dikenakan denda sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku.

Baca Juga: Disdukcapil Himbau Segera Ganti Suket Dengan e-KTP, Batas Waktu Sampai Tanggal Segini

“Minimal Rp250 ribu, hal ini disesuaikan dengan volume sampah yang dibuang,” terangnya.

Ditambahkan Adrian, DLHK menargetkan 24 titik Tempat Penampungan Sampah (TPS) liar di dalam kota Pekanbaru yang akan dibersihkan, namun sampai saat ini pihaknya baru bisa membersihkan 10 TPS saja.

“Untuk diketahui, beberapa TPS yang sudah di bersihkan diantaranya, di Jalan Sudirman persia di Simpang Adira, Telkom, seterusnya di Jalan Arifin Ahmad simpang Rambutan, Jalan Diponegoro dekat Kedokteran Unri, Jalan Arengka Atas seberang Perumahan Siomulyo, dan beberapa titik di Jalan Nangka/Tuanku Tambusai,” sebutnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Terpopuler

Loading...