riau24

Menurut Feng Shui, Ini Mobil yang Paling Dicari di Tahun Tikus Logam

Rabu, 29 Januari 2020 | 01:11 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Tren kendaraan terus berubah seiring perkembangan teknologi dan regulasi. Saat ini, kendaraan berteknologi hybrid dan full listrik telah menjadi tren, demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran. Lalu bagaimana bila dilihat dari sisi Feng Shui?

Menjawab pertanyaan ini, Suhu Yo yang merupakan peramal dan pakar Feng Shui, punya jawabannya.

Baca Juga: Untuk Model ini, Harga Mobil DFSK Alami Penyesuaian, Berikut Rinciannya

Dilansir viva, Suhu Yo mengatakan, pada tahun 2020 ini, orang-orang akan lebih berfikir matang soal biaya yang dikeluarkan saat memiliki kendaraan.

“Mobil listrik sekarang kelihatannya mulai diminati, banyak sekali orang yang mencari dan ingin memiliki mobil yang irit. Karena saya melihat orang-orang sekarang terutama yang memiliki uang, bercerita mobil listrik,” ujarnya, Selasa 28 Januari 2020.

Menurutnya mobil listrik diminati orang karena banyak pertimbangan. Salah satunya enggak butuh perawatan berkala, dan biaya operasional atau pengeluaran lebih terjangkau untuk sehari-hari karena harga BBM lebih mahal dari listrik.

Baca Juga: Diluncurkan Januari Lalu, Begini Respon Pasar Terhadap Mazda CX-30

Namun demikian, mobil diesel juga tetap digandrumi. "Jadi tujuan orang memiliki mobil listrik atau diesel sebenarnya bukan karena ramah lingkungan, tapi karena menekan biaya operasional, biar enggak boros,” terangnya.

Menurutnya meski harga mobil listrik saat ini masih mahal, namun akan lebih hemat ketimbang mobil berbahan bakar bensin. Sedangkan alasan orang memilih diesel, karena mobil peminum solar tersebut lebih irit dari mesin bensin, dan biaya perawatan terjangkau.

“Mereka juga memiliki nilai jualnya, karena rata-rata mobil yang mesinnya di atas 1.500cc harga bekasnya anjlok (tergantung merek). Dan orang-orang sekarang mau gaya tapi tetap irit trennya seperti itu,” katanya.

Salah satu mantan teknisi produsen mobil Toyota yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, mesin diesel memang lebih irit dari pada mesin bensin. Karena secara teknis memiliki stroke lebih panjang, dan torsi lebih besar dari putaran RPM bawah.

Nah, kalau Anda bagaimana? ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...