riau24

Jumat Berkah, Danramil 03/Tempuling Santuni Siti Rubiyah Seorang Janda di Sungai Salak

Jumat, 07 Februari 2020 | 11:14 WIB
Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono menggelar Jumat Berkah dengan membagikan bingkisan sembako (foto/int) Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono menggelar Jumat Berkah dengan membagikan bingkisan sembako (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono menggelar Jumat Berkah dengan membagikan bingkisan sembako kepada Ibu Janda Beranak Dua yang sudah lama di tinggal mati oleh suaminya.

Janda tersebut bernama Siti Rubiyah yang bertempat tinggal di Rt 17/Rw 5, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling.

Baca Juga: Lawan Petugas Saat Penangkapan, AF Warga Tembilahan Hulu di Dor Polisi



Danramil terketuk hatinya untuk mengulurkan tangan memberikan sedekah berupa sembako kepada Ibu Siti Rubiyah saat melihat kondisi rumah keluarga tersebut yang benar-benar tidak layak untuk di tempati, apalagi saat kondisi Hujan seluruh gubuk yang mengunakan atap Rumbia tersebut rusak dan Bocor, Jum’at 07 Februari 2020.

Sembako dibagikan Langsung oleh Danramil Kapten Arh Sugiyono beserta Ketua Ranting 4 Koramil 03/Tempuling Ny Yuli Sugiyono, di dampingi Oleh Bapak Julak selaku Ketua Gerakan Peduli Sosial Kec Sai Salak yang telah menginformasikan kepada Danramil tentang keberadaan tempat tinggal dan kondisi keluarga Ibu Siti Rubiyah.

Baca Juga: Polsek Kemuning Tangkap Pelaku Pencurian Ternak Sapi di Desa Keritang

Jum’at Berkah Koramil 03/Tempuling disebutkan sebagai wujud kepedulian anggota Koramil 03/Tempuling dengan sesama dan sekaligus ajang untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan Bantuan.

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono mengatakan penyerahan sembako di kediaman Ibu Siti Rubiyah, Alamat Rt 17 Rw 05, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling ini sepenuhnya sebagai wujud perhatian dan kepedulian Koramil 03/Tempuling kepada warga kurang mampu di Wilayah Tempuling.

“Moment itu sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari jumat bersama Komonitas Gerakan Peduli Sosial Kecamatan Tempuling,” jelasnya.

Aksi terpuji ini diperlihatkan personel TNI dari Koramil 03/Tempuling dengan memberikan sembako kepada salah satu warga tidak mampu, Dalam kesempatan itu Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono didampingi Ketua persit Ranting 4 dan Babinsa setempat memberikan sembako berupa Beras 1 karung, Mie Instan 1 Dus, Telor 1 papan, gula 2 Kg dan minyak makan 2 liter serta pakaian.

"Kepedulian terhadap sesama kami tuangkan dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu dan mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," timpalnya

“Masih banyak warga yang lain yang masih berada di garis kemiskinan dan membutuhkan uluran tangan kita. Hal ini menjadi perhatian dan tanggung jawab moral kita bersama,” imbuhnya. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...


Loading...