riau24

Minta Relokasi Setelah Lebaran, Pedagang STC: Kami Siap Berdarah-Darah!

Jumat, 07 Februari 2020 | 11:22 WIB
Aktivitas pedagang di kawasan STC (R24/put) Aktivitas pedagang di kawasan STC (R24/put)

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Aktivitas pedagang di Sukaramai Trade Center (STC) masih seperti biasa. Jumat (7/2/2020) Pagi, para pedagang tampak sibuk menata dagangan di kios sempit berukuran sekitar 2 x 2 meter itu.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru telah melayangkan surat edaran agar para pedagang korban kebakaran masuk kedalam STC hari ini. Namun hal tersebut tampaknya belum ada gerakan pedagang bersiap-siap untuk kembali berdagang di dalam STC.

Baca Juga: Dewan Pekanbaru Soroti Tenaga Medis Pakai Jas Hujan Saat Lakukan Pemeriksaan, Begini Penampakannya



Salah seorang pedagang, Ujang Serumpun saat ditemui Riau24.com mengatakan dirinya bersama pedagang lainnya meminta kepada pemerintah agar menunda relokasi pedagang di TPS untuk masuk ke dalam STC.

“Kami pedagang minta agar relokasi dilakukan setelah lebaran, karena kita lihat sendiri gedung belum 100 persen siap,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar pemerintah mendengarkan keinginan pedagang. Karena menurut mereka momen sebelum lebaran menjadi salah satu waktu yang ditunggu pedagang untuk meningkatkan penjualan. Sebagaimana diketahui rata-raya pedagang di STC merupakan pedagang baju dan textil.

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Riau Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Ini

“Siap lebaranlah, karena disitu moment kami mencari uang. Tolong dengarkanlah kami para pedagang,” pintanya.

Ditambahkan Ujang, jika pemerintah Kota Pekanbaru tetap bersikeras hari ini melakukan relokasi, dirinya bersama pedagang siap pasang badan untuk mempertahankan kios di TPS.

“Kami pedagang siap pasang badan. Berdarah-darah pun kami mau. Apa yang terjadi terjadilah,” pungkasnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...