riau24

Hanya Dalam Hitungan Detik, Pria Ini Langsung Tertular Virus Corona, Ini Penyebabnya

Jumat, 07 Februari 2020 | 12:02 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Ganasnya wabah virus Corona, bisa dilihat dari penyebaran dari hubungan antarmanusia. Baru-baru ini, laporan dari China Press menyebutkan penularan antarmanusia bisa terjadi hanya dalam 15 detik. Hal ini yang dialami seorang pria berusia 56 tahun di China.

Dilansir detik, Jumat 7 Februari 2020, sebelumnya si pria itu dikabarkan tidak memiliki perjalanan dari Provinsi Hubei, China. Bahkan ia pun tak berada di dekat satwa liar seperti kelelawar, namun ia positif terkena novel coronavirus. 

Baca Juga: Turki Akan Bangun Pencakar Langit dari Tengkorak Tentara Rusia

Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Menurut studi pengendalian penyakit, pria itu berada di Jiangbei di Chongquing China, untuk sekedar berbelanja di beberapa pasar yang berbeda. Namun tampaknya ia berdiri di dekat seorang wanita yang menunjukkan gejala positif virus Corona, 

Ternyata, ia sempat mengobrol bersama wanita yang berusia 61 tahun itu, meski hanya sekitar 15 detik.

Baca Juga: Trump Menyerukan Rusia dan Turki Untuk Berhenti Mendukung Kekejaman di Suriah

Ketika itu terjadi, baik pria mau pun wanita sama-sama tidak menggunakan masker. Hal itulah yang dicurigai mengapa virus corona baru bisa menyebar begitu cepat antarmanusia.

Setelah mengetahui hal tersebut, 19 orang yang juga berada di tempat yang sama bersama pria yang terinfeksi, langsung dikarantina dan dimonitor secara ketat. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...