riau24

Jackie Chan Tawarkan 1 Miliar Yuan Untuk Siapa Pun Yang Bisa Atasi Virus Corona

Jumat, 07 Februari 2020 | 12:02 WIB
Jackie Chan (net) Jackie Chan (net)

RIAU24.COM -  Bintang Hollywood Jackie Chan menawarkan hadiah sebesar 1 miliar yuan (US$ 197.000) untuk siapa yang berhasil mengembangkan penangkal virus Corona. 

Baca Juga: Ditinggal Ibunya Sendirian di Rumah, Bayi Berusia 10 Bulan Asal Malaysia Ini Tewas Terpanggang di Dalam Buaian

Menurut unggahanya di Weibo, Jackie Chan berharap bisa melakukan apa saja untuk membantu para ilmuan ataupun korban virus corona. Ia bahkan menawarkan lagu untuk menghiburw orang-orang yang terkena dampak wabah Corona. 

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama dengan saya dan berharap bahwa penangkal virus dapat dikembangkan sesegera mungkin," kata pria berusia 65 tahun itu, mengutip Liputan6 mengutip Strait Times. Rabu 5 Februari 2020.

Chan bahkan tidak peduli apakah ada seorang individu atau organisasi yang bisa menolong umat manusia atas kekhawatiran virus Corona ini.

"Saya punya ide naif sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan," ujarnya.

"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong. Saya tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup," ujarnya.

Baca Juga: PBB Memperingatkan Bahaya Eskalasi Setelah Ratusan Ribu Warga Suriah Berada di Kondisi yang Mengerikan

Atas postingannya ini, ia telah menerima lebih dari 53.000 like pada Rabu sore, dengan banyak netizen mendukung keputusannya dan memuji dia karena selalu melakukan bagiannya selama masa krisis di Cina. Bahkan ada netizen yang menyarankan agar ia menaikkan hadiah menjadi 10 miliar yuan.

Hingga Rabu pagi, ada 24.324 setelah 3.887 orang tambahan didiagnosis dengan virus Corona. Jumlah kematian akibat wabah coronavirus di daratan China naik menjadi 490 orang.

PenulisR24/riko



Loading...


Loading...