riau24

Penerapan Rute Baru Kendaraan Bertonase Dalam Tahap Sosialisasi

Jumat, 07 Februari 2020 | 15:08 WIB
Kadishub Pekanbaru, Yuliarso Kadishub Pekanbaru, Yuliarso

RIAU24.COM - PEKANBARU - Untuk mengatur lalu lintas angkutan barang di dalam Kota Pekanbaru, sebagaimana diketahui Walikota Pekanbaru, Firdaus telah meneken Surat Keputusan (SK)  terkait hal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada wartawan, Jumat (7/2/2020) mengatakan, saat ini SK dengan nomor 649 tahun 2019 itu masih dalam tahap sosialisasi kepada pengusaha angkutan barang yang ada di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Hadang Joki CPNS, Pemko Terapkan Pemeriksaan Berlapis

“Berdasarkam SK tersebut Walikota Pekanbaru telah menerapkan rute mobil angkutan barang dengan tonase 7 ton keatas,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, terkait hal ini SK tersebut sudah mengatur lalu lintas kendaraan bertonase yang masuk ke Kota Pekanbaru mulaindari Utara, Barat Selatan dan Timur.

“Rute dan waktunya sudah jelas dalam SK tersebut,” tambahnya.

Baca Juga: Terowongan Fly Over SKA Bakal Dipercantik Pihak Swasta, Begini Kata Dishub Pekanbaru

Dikatakannya, jika angkutan barang tersebut terus dibiarkan menggunakan jalur sebagaimana biasanya, hal ini akan membahayakan pengendara lain, menambah kerusakan jalan, serta membuat kemacetan di jam-jam sibuk.

“Untuk melarang mereka melewati jalur kita temtubpinya pertimbangan lain, makanya kita batasi dan tetapkan mulai dari jam 11 malam sampai jam 5 pagi,” terangnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...