riau24

Foto Orangutan yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Pria Karena Mengira Dia Jatuh ke Sungai yang Dipenuhi Ular di Kalimantan, Jadi Viral

Jumat, 07 Februari 2020 | 16:16 WIB
Foto Orangutan yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Pria Karena Mengira Dia Jatuh ke Sungai yang Dipenuhi Ular di Kalimantan, Jadi Viral Foto Orangutan yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Pria Karena Mengira Dia Jatuh ke Sungai yang Dipenuhi Ular di Kalimantan, Jadi Viral

RIAU24.COM -  Ini adalah saat yang menyentuh ketika seekor orangutan mengulurkan tangannya kepada seorang pria yang tengah membersihkan sungai dari musuh bebuyutan binatang itu - ular. Gambar yang membuat banyak netizen terharu itu menunjukkan seekor orangutan mengulurkan tangannya untuk menjangkau dan membantu seorang pria yang berdiri di dalam sungai.

Foto itu diambil di kawasan hutan konservasi di Kalimantan di mana spesies yang terancam punah tersebut dilindungi dari pemburu.

Anil Prabhakar keluar trekking dengan teman-temannya saat di safari ketika dia melihat pria itu - yang bekerja sebagai bagian dari proyek perlindungan - di sungai. Dia kemudian mengetahui bahwa dia sedang membersihkan ular untuk menjaga orangutan - sampai akhirnya dia diganggu oleh seekor orang utan yang ingin tahu.

Baca Juga: Soal Video Lucinta Luna Meraung-raung Minta Obat Penenang, Pakar Ekspresi Sebut Itu Cuma Drama

Tetapi fotografer amatir itu mengungkapkan bahwa pria itu benar-benar menolak tangan orangutan setelah dia meletakkan kamera - karena ia adalah binatang buas. Anil, dari Indonesia, mengatakan: ‘Seseorang memberi tahu dia ada ular di sungai. Kepala penjara pergi ke sana dan membersihkan semak-semak. Orangutan datang ke pinggir sungai dan menonton apa yang dia lakukan. Dia kemudian mendekat dan memberikan tangannya."

Diketahui pekerja itu adalah bagian dari Borneo Orangutan Survival Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada 1991.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...