riau24

Update : Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Bertambah Menjadi 722 Orang

Sabtu, 08 Februari 2020 | 08:55 WIB
Update : Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Bertambah Menjadi 722 Orang Update : Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Bertambah Menjadi 722 Orang

RIAU24.COM -  Jumlah kematian akibat wabah coronavirus Cina telah meningkat menjadi 722 pada hari Sabtu, melampaui korban dari wabah SARS di daratan dan Hong Kong hampir dua dekade lalu. Setidaknya 81 orang meninggal akibat virus di provinsi Hubei tengah, tempat penyakit itu muncul pada Desember, menurut komisi kesehatan regional.

Jumlah total infeksi di seluruh Cina sekarang telah mencapai 34.546.

Baca Juga: Kalau Sering Menguap, Waspadalah, Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit Mematikan Ini

Virus itu juga menewaskan dua orang di luar China daratan, satu di Hong Kong dan satu lagi di Filipina, dan setidaknya 25 negara telah mengkonfirmasi kasus.

Pada hari Jumat, kematian dokter Wuhan yang berusia 34 tahun, Li Wenliang, yang dihukum karena meningkatkan peringatan tentang virus tersebut pada bulan Desember memicu curahan kesedihan dan kemarahan atas penanganan pemerintah terhadap krisis. Virus ini telah mendorong beberapa pemerintah untuk melarang kedatangan dari Cina dan mendesak warga mereka untuk menghindari bepergian ke negara itu. Beberapa merekomendasikan warganya untuk meninggalkan Cina.

Baca Juga: China Umumkan Terjadinya Penurunan Kasus Virus Corona

Maskapai besar telah menangguhkan penerbangan ke dan dari Cina.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Terpopuler

Loading...