riau24

Video yang Menunjukkan Di Balik Layar Penerbangan AirAsia Saat Membawa Kembali Warga Malaysia yang Terdampar di Wuhan Jadi Viral

Sabtu, 08 Februari 2020 | 09:07 WIB
Video yang Menunjukkan Di Balik Layar Penerbangan AirAsia Saat Membawa Kembali Warga Malaysia yang Terdampar di Wuhan Jadi Viral Video yang Menunjukkan Di Balik Layar Penerbangan AirAsia Saat Membawa Kembali Warga Malaysia yang Terdampar di Wuhan Jadi Viral

RIAU24.COM -  Baru-baru ini, warga Malaysia mengkhawatirkan saudara-saudari mereka yang terjebak di Wuhan di tengah wabah virus korona.

Namun, berkat kerja sama antara pemerintah Malaysia dan Cina, para warga Malaysia tersebut akhirnya dibawa pulang dan saat ini menjalani karantina selama 14 hari untuk memastikan bahwa mereka tidak tertular virus, sebelum kembali ke keluarga dan orang-orang terkasih.

Tetapi pahlawan sejati di seluruh proses ini mungkin adalah staf dan personel AirAsia yang menyiapkan dan menerbangkan pesawat ke dan dari China, mengirimkan lebih dari 500.000 sarung tangan ke Wuhan sambil membawa kembali warga Malaysia yang sedang belajar dan bekerja di sana ketika wabah terjadi.

Nazirar #EndChildMarriage (@ieralee) turun ke halaman Twitter-nya untuk menampilkan video yang dibuat oleh saudara laki-lakinya, salah satu anggota awak di pesawat AirAsia AK8264, untuk mendokumentasikan seluruh proses dari tinggal landas ke mudik.

Baca Juga: Ketika Ketakutan Terinfeksi dan Tanggung Jawab Menghantui Para Petugas Medis di Cina

Dia menulis, "Saudaraku membuat video dalam penerbangan ke Wuhan yang membawa pulang sesama warga Malaysia."

Video dimulai ketika atasan kru dengan penuh terima kasih berterima kasih kepada krunya karena berpartisipasi dalam misi yang berpotensi berbahaya, mengatakan, “Sekali lagi, saya tidak bisa cukup berterima kasih dari lubuk hati saya. Anda melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan banyak orang. Insya Allah, kamu akan baik-baik saja. Hanya ada satu rencana, bagi Anda untuk pergi dan kembali besok pagi. Kami akan menunggu kalian dan kami akan melihat Anda besok. "

Awak kapal memulai dengan menempatkan botol-botol air dan kantong-kantong bio-hazard di semua kompartemen tempat duduk untuk para penumpang, sebelum mengenakan pakaian, masker, dan sarung tangan yang disetujui oleh para profesional medis untuk memastikan mereka terhindar dari infeksi sendiri.

Begitu mereka mendarat, mereka melanjutkan untuk membantu para penumpang turun, sambil memberikan pembersih tangan kepada para penumpang dan mendisinfeksi pesawat ketika mereka bergerak.

Terakhir, mereka merayakan kedatangan mereka kembali ke Malaysia setelah mempertaruhkan kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri untuk membawa kembali warga Malaysia yang terjebak jauh dari keluarga mereka.

Baca Juga: Peringatan : Menggunakan Masker yang Baru Saja Diproduksi Ternyata Dapat Membahayakan Kesehatan Anda

Awak ini benar-benar sekelompok pemberani dengan hati emas, dan telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang dibutuhkan bangsa kita. Kita tidak memiliki apa pun selain pujian dan penghormatan tertinggi bagi mereka. Postingan Nazirar sejak itu telah mengumpulkan lebih dari 11.800 retweet.

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...