riau24

Stroberi di Jepang Ini Harganya Rp 134 Ribu per Buah, Apa Sih Keistimewaannya?

Sabtu, 08 Februari 2020 | 10:20 WIB
Stroberi mahal di Jepang Stroberi mahal di Jepang

RIAU24.COM - Sekilas stroberi ini terlihat sama dengan bentuk stroberi lainnya. Bahkan, Stroberi yang berasal dari Jepang ini harganya mencapai Rp. 134.411. Lalu apa sih yang membuat buah tersebut istimewa?

Dilansir dari Detik.com, Sabtu, 8 Februari 2020, buah tersebut banyak menyimpan beragam fakta menarik untuk dikulik. Jika biasanya buah-buahan memiliki harga normal yang dihitung per kilogram. Hal itu tak berlaku bagi stroberi ini.

Selain harganya yang cukup fantastis, pembelian stroberi ini bukan dihitung per kilogram tapi dihitung per satuan. Dilansir dari Sora News (29/1), stroberi ini memiliki harga 1.080 yen atau sekitar Rp. 134.411 per buah.
Baca Juga: Agar Dijahui Sihir dan Guna-Guna Amalkan 7 Amalan Ini

Stroberi tersebut dijual di salah satu supermarket di Jepang, yaitu Isetan. Stroberi ini dipanen dari wilayah Miyaki dan sering dikenal dengan Migaki Ichigo Platinum. Migaki dalam bahasa Jepang berarti dipoles sedangkan ichigo memiliki arti stroberi. Buah ini memang terlihat sangat mengilat dengan warna merah yang super cantik.

Stroberi mahal itu pun dikemas di dalam wadah berbahan kaca. Terlihat sangat istimewa dan berbeda dari kemasan stroberi yang hanya diletakkan pada wadah pada umumnya. Biasanya stroberi juga diletakkan secara menumpuk.

Kabarnya stroberi ini memiliki rasa yang manis, serta teksturnya lembut. Stroberi mahal ini pun kabarnya diproduksi oleh petani stroberi yang cukup terampil menggunakan teknologi pertanian terbaru sehingga menghasilkan stroberi dengan kualitas tinggi.

Jepang memang terkenal memeiliki beragam buah dengan harga yang fantastis. Sebelumnya dikabarkan ada buah melon dengan harga per buahnya mencapai harga Rp 1,5 juta.

Buah tersebut merupakan jenis melon Shizouka yang merupakan buah berkualitas paling tinggi bernama Crown. Melon ini dikemas dengan sangat cantik dalam kotak besar mirip kado lengkap dengan pita.

PenulisR24/ibl



Loading...


Terpopuler

Loading...