riau24

Cuma Karena Bersin, Pemilik Mobil ini Kena Tilang Rp1,7 Juta

Sabtu, 08 Februari 2020 | 11:48 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Hal apes dialami seorang pria asal Inggris yang bernama Steven Savage. Sebab, dia mendapat surat tilang dan diwajibkan harus membayar denda sebesar 100 poundsterling atau senilai Rp1.7 juta.

Dilansir dari Okezone.com, Sabtu 8 Februari 2020, dia ditilang karena berhenti di pinggir jalan Attleborough, Norfolk selama 26 detik yang diketahui sekedar untuk bersin.
Baca Juga: Khamenei: AS yang Dikontrol Zionis Akan Tenggelam Seperti Titanic

Situs Thesun.co.uk memberitakan, pria berumur 37 tahun itu mengatakan ia harus menepi segera dikarenakan takut terjadi sebuah kecelakaan akibat dari bersinnya tersebut. Namun selang beberapa hari kemudian, pria itu mendapat surat dan diwajibkan untuk membayar denda 100 poundsterling (Rp1.7 juta) dari National Parking Enforcement Ltd, yang mengelola jalan dan menangkap plat nomornya di kamera.

"Saat Anda bersin-bersin hal yang paling bijak bisa dilakukan adalah menunggunya berhenti karena Anda bisa kehilangan kontrol apabila meneruskan menyetir. Ini menjengkelkan dan sedikit membuat kesal tapi saya tidak takut," kata Steven Savage yang dikutip dari situs The Sun, Sabtu 8 Februari 2020.

“Saya pikir ini sedikit skandal yang mereka coba lakukan sejak awal. Saya kenal banyak orang yang didenda karena menunggu beberapa detik dan itu tidak adil. Serta hal ini tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja,” kata dia lagi.
Baca Juga: Miris, Begini Cara yang Ditempuh India Supaya Daerah Kumuhnya tak Tampak Lagi Saat Kunjungan Donal Trump

Steven diberi waktu 14 hari untuk membayar denda. Tapi ia menyebut akan mengajukan banding lantaran tak terima dengan keputusan tilang tersebut. Sementara dari pihak National Parking Enforcement Ltd sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait masalah yang dihadapi oleh Steven Savage.

Selain itu, perlu diketahui bahwasannya apabila Steven Savage mengalami kecelakaan akibat bersin, ia dapat didakwa dengan mengemudi yang ceroboh serta mendapat denda yang mewajibkan membayar denda maksimum 2.500 poundsterling atau senilai Rp44 juta.

PenulisR24/ibl



Loading...


Terpopuler

Loading...