riau24

Disaksikan Gubernur Riau, Pengurus Persambi Riau Resmi Dilantik, Ini Pesan Krisna Bayu

Sabtu, 08 Februari 2020 | 14:38 WIB
Pengurus Persambi Riau Resmi Dilantik Pengurus Persambi Riau Resmi Dilantik

RIAU24.COM -  Pekanbaru - Ketua Umum Persambi Pusat Krisna Bayu melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi Perkumpulan Sambo Indonesia (Pengprov Persambi) Riau, di Gedung Daerah Pauh Janggi, Sabtu (8/2/2020). Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar MSi turut menyaksikan acara ini. 

Hendri Subagyo, Ketua Panitia pelaksana mengatakan, saat ini Persambi Riau memiliki 12 atlit yang akan melaksanakan iven nasional dan internasional. Namun, karena olahraga Sambo belum masuk dalam KONI, maka belum dipertandingkan di event resmi, sifatnya masih eksebisi. 

Baca Juga: Bila tak Lagi Berada di Barcelona, Messi Diprediksi Akan Seperti Ini

Usai laporan dari panitia, Ketua Persambi Pusat Krisna Bayu melakukan pelantikan sekaligus menandatangani naskah berita acara pelantikan. Puluhan pengurus Persambi Riau yang dinakhodai Ian Machyar itu resmi dilantik setelah Krisna Bayu selesai membacakan SK Pelantikan.

Dalam sambutannya Krisna sangat mengapresiasi pemerintah Provinsi Riau yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.  Katanya, olahraga Sambo memang belum begitu familiar, namun untuk Riau olahraga ini cukup diminati. Buktinya, ada beberapa atlit Sambo Riau yang mengikuti event nasional dan internasional. 

"Tekad kami ingin menjadikan olahraga ini membumi di Indonesia. Untuk itu saya sangat berharap kepada pengurus Persambi Riau bekerja optimal untuk mensosialisasikan Sambo ke tengah masyarakat. Kerjasama semua pihak sangat kita harapkan agar Sambo di Riau besar dan berkembang," ucap atlit Nasional yang sudah malang melintang di kancah beladiri dunia ini. 

Baca Juga: Inter Milan Tumbang, Lazio Tempel Juventus di Puncak Klasemen Liga Italia

Sementara, Ketua KONI Riau, H Emrizal Pakis menyikapi apa yang menjadi hambatan dan kendala Sambo belum masuk dalam daftar olahraga yang resmi dipertandingkan. 

"Ada dua cabang olahraga yang belum masuk di KONI. Pertama Sambo dan kedua Thai Boxing. Semua butuh proses agar Sambo dan Thai Boxing masuk dalam KONI. Kami harap pengurus Persambi bisa memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan untuk bisa masuk di KONI," ujar Emrizal. 

Hal yang sama juga disampaikan Gubernur Riau H Syamsuar juga menyambut kehadiran Sambo di Riau dengan senang hati. Dia meminta KONI Riau bisa memasukkan Sambo sebagai salah satu cabang olahraga yang resmi.

"Kehadiran Sambo tentu kita harapkan akan menggairahkan dunia olahraga. Jadi, tugas berat bagi pengurus Persambi Riau untuk menunjukkan prestasi. Kami akan mensuport agar Sambo di Riau besar dan berkembang di Bumi lancang Kuning," kata Gubri. (*)

PenulisR24/saut



Loading...


Loading...