riau24

Giliran Harga Bawang Putih Meroket, Ini Tanggapan Pemko Pekanbaru

Sabtu, 08 Februari 2020 | 18:05 WIB
Bawang putih (int) Bawang putih (int)

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sampai hari ini harga bawang putih disejumlah pasar tradisional di Pekanbaru masih bertengger diangka Rp50 ribu perkilo. Harga jual bawang putih ini naik dari sebelumnya hanya 32 ribu  per kilo.

Baca Juga: Pasang Lampu Jalan Wajib Kantongi Rekom Dishub, Ini Penjelasannya

Menanggapi ini, Kepala Disrprindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut juga membenarkan harga jual bawang putih  yang tembus 50 ribu per kilo sesuai dengan hasil pantauan tim Disprindag di lapangan.

“Kitabmasih belum mengetahui pasti penyebab kenaikan bawang putih tersebut. Apakah benar terdampak virus corona atau tidak . Namun yang pasti selama ini pasokan kebutuhan bawang putih untuk Kota Pekanbaru berasal dari luar negeri termasuk diantaranya dari CIna,” ungkapnya belum lama ini.

Baca Juga: Beberapa Formasi CPNS Pemko Pekanbaru Dipastikan Masih Kosong, Ini Alasannya...

Walaupun pasokan bawang putih dari provinsi tetangga juga ada yang masuk ke Pekanbaru namun belum bisa memenuhi perminataan yang ada.

Sementara itu untuk harga kebutuhan lain yang juga megalami kenaikan adalah cabe merah yang mencapai 48 ribu per kilo, begitu juga halnya dengan bawang merah. Sementara untuk harga ayam potong turun sekitar 18 ribu untuk ukuran diatas 1.5 kilo dan 24 ribu untuk ukuran dibawah 1.5 kilo. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...