riau24

Politisi Golkar ini Sebut Pemprov DKI Tak Peduli Banjir: Jangan Hanya Cari Pembelaan

Senin, 10 Februari 2020 | 05:28 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Hujan lebat yang kembali mengguyur Jakarta membuat kebanjiran di sejumlah titik. Hal itupun mendapat kritikan dari Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco. Dia menilai pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta tidak peduli dan tidak berupaya mencegah banjir.

"Itu artinya pemprov tidak peduli sama banjir, tidak mau berusaha supaya tidak banjir, tidak ada upaya mencari tahu penyebab banjir," katanya dilansir dari Detik.com, Ahad, 09 Februari 2020.

Dia sendiri merasa kasihan jika warga Jakarta harus menghadapi banjir setiap kali hujan turun. Katanya, hal ini dapat menganggu ekonomi warga.
Baca Juga: Rekaman Video Ini Bikin Netizen Heboh, Entah Apa Sebab Si Pengunduh Sebut Penyanyi Raisa dengan Panggilan Anj*nghh

"Kasihan rakyat Jakarta, kalau tiap hujan harus kena banjir. Ekonomi terganggu, harta benda jadi korban," ujarnya lagi.

Basri mengatakan perlu adanya ketegasan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  terhadap jajarannya terkait banjir yang melanda wilayah ibu kota. Menurutnya, harus ada yang bertanggung jawab atas terjadinya banjir yang berulang.

"Gubernur harus tegas kepada SKPD yang betanggung jawab, tidak bisa begini terus. Harus ada yang tanggung jawab, atas kejadian banjir yang berualang-ulang di titik-titik yang sama terus," jelasnya.
Baca Juga: Said Didu Sebut Orang Yang Buat Rakyat Menderita Harusnya Kena Pajak Tinggi, Netizen Balas Begini

Tidak sebatas itu saja, Anies juga diminta tidak hanya terus melakukan pembelaan. Kata dia lagi, Anies perlu lebih serius menangani banjir.

"Kalau Gubernur sayang sama warganya, maka seriuslah menangani masalah banjir ini. Jangan hanya cari pembelaan terus," demikian Basri.

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...