riau24

Update : Lebih Dari 900 Orang Meninggal di Cina Karena Wabah Virus Corona

Senin, 10 Februari 2020 | 08:12 WIB
Update : Lebih Dari 900 Orang Meninggal di Cina Karena Wabah Virus Corona Update : Lebih Dari 900 Orang Meninggal di Cina Karena Wabah Virus Corona

RIAU24.COM -    Lebih dari 900 orang kini telah meninggal di daratan Cina karena virus korona yang muncul di pusat kota Wuhan pada akhir tahun lalu dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengerahkan tim ke negara itu untuk menyelidiki wabah tersebut.

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan ada 97 kematian baru akibat virus tersebut pada 9 Februari, yang menjadikan jumlah korban tewas di daratan menjadi 908, yang sebagian besar berada di Wuhan dan provinsi Hubei di sekitarnya.

Sebanyak 40.171 infeksi telah dikonfirmasi secara nasional.

Baca Juga: Update : Dua Orang Tewas Karena Virus Corona di Iran, Kematian Pertama di Timur Tengah

Setidaknya 25 negara telah mengkonfirmasi kasus dan beberapa negara telah mengevakuasi warganya dari Hubei. Maskapai besar telah menangguhkan penerbangan ke dan dari China dalam upaya untuk menghentikan penyebaran.

Dengan lebih banyak kasus yang ditemukan di seluruh dunia, kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, juga mencatat ada "tentang contoh" penyebaran virus di antara orang-orang yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke China. Dia mendesak negara-negara untuk mempersiapkan kemungkinan kedatangan infeksi, tetapi mendesak orang untuk tetap tenang.

Dua kematian telah dicatat di luar daratan Cina - satu di Hong Kong dan satu di Filipina.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...