riau24

Semangat Juara Junjung Persahabatan Bulan Olahraga Riau Kompleks

Senin, 10 Februari 2020 | 08:53 WIB
Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Mhd Ali Shabri bersama Kapolres Kampar AKBP Hasyim Risahondua membuka acara pesta Bulan Olahraga Riau Kompleks (BOR) 2020 (foto/ist) Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Mhd Ali Shabri bersama Kapolres Kampar AKBP Hasyim Risahondua membuka acara pesta Bulan Olahraga Riau Kompleks (BOR) 2020 (foto/ist)

RIAU24.COM - PANGKALAN KERINCI- Penyalaan api obor yang dibawa oleh karateka muda berbakat sarat prestasi Jessica Tety Debora menjadi penanda dimulainya pesta Bulan Olahraga Riau Kompleks (BOR) 2020.

Seketika tepuk riuh membakar semangat ratusan altet kala Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Mhd Ali Shabri bersama Kapolres Kampar AKBP Hasyim Risahondua menyalakan api tradisi tersebut.

Baca Juga: Akan Kunjungi Riau, Makarius Minta Jokowi Naikkan DBH Riau



Bertempat di Sport Center, Riau Kompleks, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pesta olahraga yang digelar rutin tiap tahun itu resmi dibuka, Jumat (2/7) sore. Selama dua bulan ke depan, sebanyak 13 cabang olahraga akan dipertandingkan.

Ali Shabri menjelaskan bahwa pesta olahraga BOR 2020 yang melibatkan seluruh unit usaha dan bisnis di perusahaan produsen kertas terkemuka itu mengusung tema Spirit of fair play to be a champion. Sebuah tema sederhana yang sarat makna. Merayakan semangat berkompetisi dan tetap menjunjung tinggi persahabatan.

Baca Juga: Resmikan Tol Pekanbaru- Dumai, Besok Jokowi Berkunjung ke Riau

“Mari bertanding secara fair play. Kalau menang Alhamdulillah, dan kalau kalah harus terus memotivasi diri,” katanya.

Ali menjelaskan jika tujuan utama olahraga adalah untuk menjaga fisik tetap sehat sehingga produktivitas kerja terus meningkat. Dua kata kunci ini, kata Ali harus terus tertanam erat kepada seluruh atlet, selain juga untuk menjalin silaturahmi antar unit usaha.

Selain itu, dia juga turut menyinggung jika melalui kegiatan BOR yang berlangsung saban tahun tersebut dapat menstimulus munculnya bibit-bibit atlet berprestasi, seperti misalnya Jesica.

“Bibit yang ada kadang tidak nampak tapi dengan pertandingan olahraga akan ke muncul ke permukaan. Seperti misalnya karate yang sudah bisa harumkan nama daerah dan perusahaan sampai ke luar negeri,” jelasnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua turut menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengatakan bahwa BOR merupakan kegiatan positif yang harus terus ditingkatkan karena sangat baik untuk menjaga kesehatan serta menjalin persaudaraan. Selain itu, melalui BOR juga diharapkan dapat menjaring bibit-bibit atlet baru yang terbukti telah mengharumkan nama Riau dan Indonesia di kancah dunia.

“Ini satu kebanggaan dan menjadi ajang cari bibit berprestasi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

HR Manager RAPP Farizal Tampubolon menjelaskan jika pada tahun ini terdapat 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, atau meningkat disbanding tahun sebelumnya 12 cabang.

Ke 13 cabang olahraga itu adalah sepakbola, futsal, voli, basket, tenis lapangan, sepeda, sepak takraw, memancing, catur, domino, panjat tebing, panah dan tenis meja.

Dia berharap nantinya setiap pertandingan 13 cabang olahraga tersebut dapat menjadi hiburan dan pelepas lelah bagi para karyawan.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi bagian dari program pelepas lelah melalui 13 cabang olahraga yang dipertandingkan," ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksana BOR 2020 Rudi Johnson menambahkan menuturkan pesta olahraga yang didukung penuh oleh manajemen RAPP itu akan berlangsung mulai hari ini hingga 10 April mendatang.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada manajemen yang telah mendukung penuh kegiatan yang akan berlangsung selama dua bulan lebih hingga mendekati bulan puasa ini,” tuturnya.

Bulan Olahraga Riau Kompleks merupakan kegiatan olahraga yang diikuti oleh para karyawan perusahaan.

Acara pembukaan BOR 2020 yang dihadiri seluruh Direksi dan Manajemen APRIL Group Riau diawali dengan pawai peserta dari berbagai cabang olahraga, Marching Band, serta pawai sepeda hias oleh sejumlah anak-anak karyawan PT RAPP. Acara juga turut dimeriahkan dengan kick-off pertandingan eksibisi antara RAPP Legend dan Polres Pelalawan. (Rilis)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...