riau24

Lanjutkan DInasti Jokowi di Solo, Hari Ini Gibran akan Jalani Tes di DPP PDIP, Jokowi dan Iriana Sudah Merestui

Senin, 10 Februari 2020 | 09:31 WIB
Gibran sudah direstui kedua orang tuanya jadi Walikota Solo Gibran sudah direstui kedua orang tuanya jadi Walikota Solo

RIAU24.COM -  Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bakal menjalani fit and proper test di DPP PDIP Jakarta guna mendapat tiket di Pilkada Solo. Uji kepatutan dan uji kelayakan itu dijadwalkan pada hari ini, Senin (10/2).

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta, pada Senin (10/2)," kata Gibran, Senin (10/2).

Baca Juga: Said Didu Sebut Orang Yang Buat Rakyat Menderita Harusnya Kena Pajak Tinggi, Netizen Balas Begini

Gibran mengaku telah bertemu dengan Jokowi dan Iriana untuk meminta doa restu sebelum menghadapi fit and proper test di DPP PDIP. Pertemuan dilakukan pada 7 Januari lalu. "Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin (10/2), kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," katanya seperti dilansir antara.

Gibran mengaku tak memiliki persiapan khusus. Meski demikian, ia bertekad menghadapi uji kepatutan dan kelayakan sebaik mungkin.

Sejauh ini, Gibran sudah berkeliling menemui masyarakat guna menyerap aspirasi. Dia tetap melakukan itu selama beberapa kali meski belum tentu mendapat tiket dari PDIP untuk maju dalam Pilwalkot Solo. Gibran juga telah menjalin hubungan dengan kelompok Projo yang sejak 2014 mendukung penuh Jokowi menjadi presiden.

Baca Juga: Begini Respon PA 212 Soal Program Sertifikasi Mubalig yang Diwacanakan Menteri Agama

"Saya yang jelas selama tiga bulan terakhir ini, secara rutin turun ke bawah untuk penyerap aspirasi warga. Hal ini, juga perlu saya tekankan relawan Projo, jujur saja minta maaf lebih suka kegiatan yang langsung mengenal ke masyarakat bawah," kata Gibran.

Tak hanya Gibran, kandidat lainnya, yakni Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, juga akan menjalani fit and proper test di DPP PDIP pada Senin (10/2). Dia akan datang bersama calon wakilnya, Teguh Prakosa. "Apakah ini sinyal rekomendasi untuk saya, saya tidak tahu. Tapi ini saatnya dipanggil ke DPP, berarti (rekomendasi) sudah dekat," kata dia di Solo, Minggu (9/2).

Purnomo juga tak memiliki persiapan khusus. Setidaknya ia pernah menjalani proses itu dua kali saat mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Solo dari partai banteng.

Jika merujuk fit and proper test saat ia mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Solo tahun 2017 lalu, ia akan ditanya mengenai komitmen terhadap partai dan masyarakat. Ia juga masih berdebar-debar menghadapi petinggi partai yang akan mewawancarainya. "Materinya apa, mau ditanya apa, saya tidak tahu," imbuh Purnomo.

"Sebagai manusia ya lumrah kalau ada rasa khawatir dan deg-degan. Tapi itu lumrah. Toh saya sudah biasa,"sambungnya.***

PenulisR24/saut



Loading...


Loading...