riau24

Pasien Dengan Virus Corona Bertambah di Inggris Menjadi Empat Orang

Senin, 10 Februari 2020 | 11:13 WIB
Pasien Dengan Virus Corona Bertambah di Inggris Menjadi Empat Orang Pasien Dengan Virus Corona Bertambah di Inggris Menjadi Empat Orang

RIAU24.COM -   Kembali, seorang pria setelah dites ternyata positif terkena virus Corona di Inggris, sehingga jumlah total kasus di Inggris menjadi empat orang. Diketahui, pasien tersebut sebelumnya telah melakukan kontak dengan pria yang juga terkena kasus virus Corona di Inggris dan sedang dirawat di Rumah Sakit Bebas Royal di London, kata kepala petugas medis untuk Profesor Inggris Chris Whitty.

Kasus baru muncul setelah seorang ayah Inggris di Majorca dinyatakan positif terkena virus corona di sebuah rumah sakit di pulau Spanyol. Tes pada istri ekspatriat dan dua anak perempuan, berusia tujuh dan 10 tahun, negatif. Ayah berusia 46 tahun tersebut yang tinggal di dekat Palma, mencari bantuan setelah melakukan kontak dengan seseorang di Perancis yang kemudian didiagnosis dengan virus Corona.

Baca Juga: Tujuh Tanda Tubuh Anda Membutuhkan Lebih Banyak Vitamin A

Sebuah pesawat yang membawa warga Inggris dievakuasi dari kota Wuhan yang terkena virus korona mendarat di Oxfordshire pagi ini. Penerbangan, dengan lebih dari 200 orang di dalamnya, termasuk beberapa warga negara asing, tiba di RAF Brize Norton tak lama sebelum 07:30 pada hari Minggu.

Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran mengatakan itu adalah penerbangan kedua dan terakhir yang akan disewa oleh Pemerintah dan memiliki staf Pemerintah Inggris serta petugas medis militer. Profesor Whitty mengatakan, "Seorang pasien selanjutnya telah dites positif virus corona baru di Inggris, sehingga jumlah total kasus di Inggris menjadi empat. Kasus baru ini merupakan kontak yang diketahui dari kasus Inggris yang telah dikonfirmasi sebelumnya, dan virus ini ditularkan di Prancis."

Ahli di Kesehatan Masyarakat Inggris terus bekerja keras melacak kontak pasien dari kasus-kasus Inggris. Mereka berhasil mengidentifikasi individu ini dan memastikan dukungan yang sesuai diberikan.

"Pasien telah dipindahkan ke pusat spesialis NHS di The Royal Free Hospital, dan kami sekarang menggunakan langkah-langkah pengendalian infeksi yang kuat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus lebih lanjut. NH NHS sangat siap untuk menangani kasus-kasus ini dan mengobatinya, dan kami bekerja dengan cepat untuk mengidentifikasi kontak lebih lanjut yang telah dimiliki pasien. Pasien ini mengikuti saran NHS dengan mengisolasi diri daripada pergi ke A&E."


R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Terpopuler

Loading...