riau24

ASN Pemko Pekanbaru Kini Bisa Absen Dengan Gerakan Jari, Sekda Ngomong Begini

Senin, 10 Februari 2020 | 11:38 WIB
Sekda Pekanbaru, M Noer Sekda Pekanbaru, M Noer

RIAU24.COM - PEKANBARU - Pemko Pekanbaru tengah menerapkan daftar kehadiran versi digital melalui aplikasi di telepon seluler (ponsel) pintar. Dengan cara ini, seluruh aparatur sipil negara (ASN) bisa mengisi daftar kehadiran meski dinas luar.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (Sekdako) Pekanbaru M Noer, Senin (10/2/2020), mengatakan, Pemko Pekanbaru telah meluncurkan e-sinergi. Dengan aplikasi di ponsel pintar, maka para ASN bisa mengisi daftar kehadiran. 

Baca Juga: Ratusan Pedagang Ribut Di Pintu Masuk STC, Ini Tuntutan Mereka

"Tahun ini, kami sudah memberlakukan e-sinergi. Tapi, banyak yang juga alergi," ujarnya.

Kekurangan saat ini para penerimaan sinyal. Karena, aplikasi ini menggunakan kartu khusus. Sedangkan daftar kehadiran di e-sinergi sifatnya hanya sementara ketika ada permasalah dengan daftar kehadiran digital dengan kartu khusus. 

Baca Juga: Sttttt, Ada Informasi Demo Jelang Penutupan STC

"Dalam rapat dengan seluruh kepala Organisasi Perangkar Daerah (OPD) bahwa semua sudah harus punya aplikasi ini di bulan Januari. Semuanya harus memiliki absen tersebut hingga ke tingkat kelurahan," tegas M Noer.

Maka, pengadaan harus dilakukan. Para camat diminta menganggarkan dalam APBD Perubahan kalau tidak ada di dalam APBD saat ini. 

"Wajib dibeli. Seluruh puskesmas juga harus beli punya daftar kehadiran tersebut," ucap M Noer. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...