riau24

Ditengah Virus Corona, Pria Asal Myanmar Ini Menyelundupkan Daging Tikus di Bandara Penang

Senin, 10 Februari 2020 | 16:43 WIB
Ditengah Virus Corona, Pria Asal Myanmar Ini Menyelundupkan Daging Tikus di Bandara Penang Ditengah Virus Corona, Pria Asal Myanmar Ini Menyelundupkan Daging Tikus di Bandara Penang

RIAU24.COM -   Sama seperti orang Tiongkok, banyak warga di negara yang telah terinfeksi virus Corona mengenakan masker wajah mereka dan mulai mempraktekkan kebiasaan obsesif pembersihan dan kebersihan untuk menjaga diri dari coronavirus novel Wuhan.

Namun ternyata beberapa orang tampaknya sama sekali tidak khawatir, mengingat betapa anehnya cerita ini dari Sin Chew Terbukti Harian dan China Press!

Dalam sebuah penemuan yang dilakukan oleh pejabat bea cukai Penang, seorang warga negara Myanmar ditemukan telah menyelundupkan sesuatu yang sama sekali tidak terpikirkan. Dia menyelundupkan 780 gram daging tikus kering. Ya, di tengah wabah koronavirus Wuhan, pria ini berusaha menyelundupkan daging tikus kering ke Malaysia.

Baca Juga: Tujuh Tanda Tubuh Anda Membutuhkan Lebih Banyak Vitamin A

Ditangkap di Bandara Internasional Penang oleh seorang anggota departemen bea cukai, lelaki itu ditemukan tidak memiliki izin impor atau dokumen kesehatan yang relevan.

Selain dendeng, departemen bea cukai juga menyita lebih dari 59,8 kg mangga yang diselundupkan oleh warga negara Thailand, dengan perkiraan nilai pasar RM 2.565. Sekali lagi, mangga tidak memiliki dokumen yang relevan untuk impor atau ekspor.

Akibatnya, semua orang yang ditahan akan diselidiki dan dituntut berdasarkan Bagian 11 (1) dan Bagian 11 (3) Undang-Undang Jasa Karantina dan Inspeksi Malaysia 2011. Jika terbukti bersalah, mereka dapat didenda hingga RM 100.000 atau / dan dipenjara hingga enam tahun.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Terpopuler

Loading...