riau24

Jika tak Direkom PDIP, Begini Langkah yang Akan Diambil Gibran, Putra Jokowi

Senin, 10 Februari 2020 | 17:31 WIB
Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo usai fit and proper tes Pilwalkot Solo 2020. Keduanya sama-sama mengharapkan rekomendasi dari PDIP. Foto: int Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo usai fit and proper tes Pilwalkot Solo 2020. Keduanya sama-sama mengharapkan rekomendasi dari PDIP. Foto: int

RIAU24.COM -  Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah usai menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan, terkait tujuannya maju menjadi bakal calon Wali Kota Solo. Tes itu digelar di Gedung  DPP PDIP, Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

Dalam fit and proper test itu, Gibran diuji bersama calon lain, yang juga mengharapkan dukungan dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. 

Baca Juga: 71 Peserta CPNS Pemko Pekanbaru Dinyatakan Gugur, Ini Sebabnya

Jika tak mendapatkan rekomendasi, bagaimana langkah yang akan ditempuhnya? 

Menjawab hal itu, Gibran mengatakan dirinya akan tetap setiap dengan PDIP. Ia juga menegaskan akan membesarkan partai berlambang banteng tersebut secara struktural maupun kultural.

"Saya tetap setia dengan PDIP. Jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun, saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," lontarnya, dilansir okezone. 

Baca Juga: Spekulasi Langsung Bermunculan, Demokrat Bocorkan Pemimpin Baru, Pertanda SBY akan Segera Lengser?

Gibran membenarkan sudah banyak partai lain yang menyatakan akan mendukung dirinya di Pilwalkot Solo. Namun, ia menegaskan belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain tersebut.

"Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain, tapi memang saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung. Tapi saya tetap setia dengan PDI Perjuangan," tuturnya.

Tak hanya itu, Gibran juga menyatakan siap mengeluarkan dana pribadinya bila mendapat rekomendasi untuk berkontestasi di Pilwalkot Solo. Tapi ia enggan menanggapi adanya isu yang menyatakan dirinya mendapat perlakuan istimewa lantaran merupakan putra dari Presiden Jokowi.

"Ya enggak perlu ditanggapilah yang seperti itu," tutupnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...