riau24

Bumdes Pisang Berebus Bertekad Menjadi Grosir Termurah di Kuansing

Senin, 10 Februari 2020 | 18:23 WIB
Salah satu nya Bumdes Kembang Kenanga Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi (foto/Zar) Salah satu nya Bumdes Kembang Kenanga Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Saat sekarang ini telah tumbuh dan berkembang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang tersebar diberbagai seluruh pelosok desa dan kota di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kehadiran para Bumdes ini, tentu saja membawa angin segar bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan usaha masyarakat yang berada di pedesaan.

Baca Juga: Wabup Kuansing Halim Mendiang Jalur Sijontiak Lawik, Ini Harapannya



Salah satu nya Bumdes Kembang Kenanga Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Dimana saat ini adalah sebagai distributor dan grosir minuman ringan kemasan. "Harapan kita kedepannya, mudah mudahan menjadi distributor dan grosir termurah di Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Kepala Desa Pisang Berebus, Juprizal ketika dihubungi Riau24.Com melalui Watshap.

"Modal awal Bumdes Kembang Kenanga ini sekitar Rp172 juta, yakni berupa distributor atau grosir minuman ringan kemasan yang pemasarannya seluruh warung yang ada di kuansing," ungkap Kepala Desa Pisang Berebus, Juprizal ketika dihubungi Riau24.Com melalui whatsapp. 

Baca Juga: Sejumlah Anggota DPRD Kuansing Hadiri Musrenbang Kecamatan Kuantan Tengah

Menurutnya, Bumdes Kembang Kenanga Desa Pisang Berebus ini, berdiri dan diresmikan pada tanggal 4 Februari 2020 lalu, oleh Plt. Kadis Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kuansing, Drs. Nafisman, M.Si dan hadir juga Camat Gunung Toar, Masyita Holia Citra.

Bumdes Kembang Kenanga Pisang Berebus ini, di bina langsung Kepala Desa (Juprisal), Ketua Noprisal Ependi, Sekretaris Asnita Sari, dan Bendahara Bella Fitria. "Kita bertekad, Bumdes Kembang Kenanga Desa Pisang Berebus ini, akan menjadi  Percontohan di Gunung Toar khususnya, dan Kuantan Singingi pada umumnya," paparnya.

"Jadi yang dikelola oleh Bumdes Kembang Kenanga baru hanya satu, yaitu minuman ringan kemasan, dan rencana menyusul Mesin Heler padi nantinya," paparnya.

Karena itu katanya, selain mengembangkan usaha inti pengelolaan minuman ringan kemasan. Dengan harapan ini selaku Kades mengharapkan bantuan dana, dan pembinaan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuansing agar usaha Bumdes ini semakin maju dan berkembang," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...


Terpopuler

Loading...