riau24

Sudah Sebulan Lebih tak Kunjung Nongol, Netizen Ramai-ramai Bikin Pantun untuk Harun Masiku, Begini Isinya

Selasa, 11 Februari 2020 | 10:13 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, politikus PDIP Harun Masiku belum juga nongol-nongol ke hadapan publik. Sejauh ini,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga belum bisa menemukan tersangka dalam kasus suap yang menjerat mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu. 

Seperti diketahui, Harun Masiku yang masih buron, sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka terkait kasus suap pergantian antar waktu (PAW) calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan. Penetapan status tersangka itu sudah ditetapkan sejak Kamis, 9 Januari 2020 silam, alias sudah lebih dari sebulan berjalan.

Baca Juga: PDIP 'Gantung' Rekomendasi Pilkada Kota Solo, Begini Reaksi Putra Jokowi dan Pesaingnya

Dilansir viva, Selasa 11 Februari 2020, sebagai respon dari kondisi itu, netizen di Tanah Air pun terpicu untuk membuat pantun, yang isinya menyorot keberadaan Harun Masiku yang seperti hilang begitu saja ditelan bumi. 

Isinya beragam. Ada yang bertanya tentang keberadaannya, ada pula yang meminta Harun segera nongol ke publik. Ada juga yang menyindir, kalau Harun nongol, ada yang bakal kepanasan. 

Salah satu netizen yang membuat puisi itu adalah akun @zarazettirazr. Ia mempertanyakan Harun yang dari tanggal muda hingga tanggal tua belum juga ditemukan oleh KPK.

"Rindu kawan lama tak bersua. Silaturahmi harus dijaga. Dari tanggal muda ke tanggal tua, Harun Masiku belum ketemu juga," tulis akun Zara.

Selanjutnya, akun @Zainal74778755, membuat pantun yang isinya meminta Harun Masiku segera keluar dari tempat persembunyian.

"Syair Masiku. Wahai Harun Masiku keluarlah. Ceritakan pada negeri siapa bersalah supaya bangsa tak punah ranah. Kau hilang bagai ditelan tanah," tulisnya. 

Selain itu, Zainal berharap agar Penyidik KPK bersama penegak hukum dapat menemukan Harun Masiku dalam keadaan sehat.

"Semoga Harun cepat didapat. Dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga tak main pat gulipat. Tak berlindung di balik pejabat," imbuhnya.

Baca Juga: Megawati Ikut-Ikutan Kritik Anies Baswedan Soal Formula-E, Begini Katanya

Sedangkan akun Twitter @hincapandjaitan, malah membuat dua bait pantun sekaligus. Begini isinya: 

Wahai Harun Masiku keluarlah
Ceritakan pada negeri siapa bersalah
Supaya bangsa tak punah ranah
Kau hilang bagai ditelan tanah.

Semoga Harun cepat didapat
Dalam keadaan sehat wal'afiat
Semoga tak main Pat gulipat
Tak berlindung dibalik pejabat.

Sementara itu, akun @husnizarhood menduga jika Harun Masiku ditemukan dan ditangkap bakal banyak yang merinding.

"Gajah mati meninggalkan gading. Harimau mati meninggalkan belang. Masiku ketangkap banyak yang merinding. Kalau ketangkap, ada yang tumbang," tulisnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...