riau24

Sakti! 27 Warga Negara Asing di China Jadi Korban Corona, Tak Satu pun dari Indonesia

Selasa, 11 Februari 2020 | 10:40 WIB
Geng Shuang (Foto: AFP) Geng Shuang (Foto: AFP)

RIAU24.COM -  Virus Corona di China terus memakan korban. Selain warga negara China, sebanyak 27 warga asing yang kini dirawat akibat positif terinfeksi, dua di antaranya meninggal pada pekan lalu. Hebatnya, tidak ada seorang pun warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus korona baru di negara itu.

Juru Bicara Kemlu China Geng Shuang menegaskan informasi tidak adanya WNI terkena virus Corona diterima hingga Senin (10/2/2020) pagi. "Kami sudah mengecek kepada pihak yang berkompeten," kata Geng,

Baca Juga: Tiga Roket Katyusha Terbang Lagi, Jatuhnya Dekat Kedutaan AS di Irak

Pernyataan Geng dipertegas oleh Kedutaan Besar RI di Beijing yang menyebutkan bahwa di Provinsi Hubei, pusat penyebaran wabah, terdapat tujuh WNI dan tak ada seorang pun yang sejauh ini terinfeksi.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun juga memasitikan, sebanyak 1.800 WNI yang berada di luar Hubei tidak ada yang terinfeksi. "Kami selalu pantau terus kondisi mereka. Khusus untuk di Wuhan, hampir setiap hari saya video call," ujarnya.

Sebelumnya Geng mengatakan, tiga dari 27 warga asing yang terinfeksi sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sementara 22 lainnya masih diisolasi di rumah sakit.

Baca Juga: Kabar Jackie Chan Masuk Islam Sempat Viral, Ternyata Begini Aslinya

Dua orang lainnya meninggal, yakni warga Amerika Serikat (AS) dan Jepang. Warga AS meninggal pada 6 Februari pukul 19.00 sedangkan warga Jepang meninggal pada 8 Februari pagi. Keduanya meninggal di Wuhan, Hubei.

Geng menekankan China sangat mementingkan kesehatan dan keselamatan semua warga asing di Wuhan, dengan melakukan langkah-langkah efektif dan memenuhi permintaan mereka tepat waktu.

Jumlah korban meninggal akibat virus korona di China menembus 1.000 orang hingga Selasa, tepatnya di angka 1.016. Ada penambahan 108 kematian dibandingkan sehari sebelumnya, 103 di antaranya berada di Hubei.***

PenulisR24/saut



Loading...


Terpopuler

Loading...