riau24

Jantung Pun Berhenti, Begini Penampakan Dua Pesawat yang Terbang dan Mendarat Secara Bersamaan di Landasan Pacu yang Sama!

Selasa, 11 Februari 2020 | 11:43 WIB
Pesawat pada bagian depan bawah tampak sedang terbang sementara pesawat di belakang atas langsung mendarat di landasan pacu yang sama. Rekaman ini tengah viral di media sosial. Foto: int Pesawat pada bagian depan bawah tampak sedang terbang sementara pesawat di belakang atas langsung mendarat di landasan pacu yang sama. Rekaman ini tengah viral di media sosial. Foto: int

RIAU24.COM -  Sebuah video yang menggambarkan pesawat landing dan take off secara bersamaan di landasan pacu yang sama, saat ini tengah viral di Twitter. Rekaman itu dibagikan akun Twitter CCTV Idiot, seperti dipantau detik, Selasa 11 Febrari 2020. Melihatnya saja sekilas, jantung terasa berhenti. 

Baca Juga: Bulan Februari Paling Bebas Drama Untuk Zodiak Ini

Video berdurasi 52 detik ini menunjukkan bagaimana dua pesawat yang take off dan landing secara bersamaan di runway yang juga sama. 

Awalnya, tampak pesawat dari atas menukik ke bawah secara perlahan. Sementara satu pesawat lain, tampak sudah berada di landasan pacu bersiap untuk terbang. Posisi kedua pesawat menghadap ke arah yang sama. 

Dalam video itu tidak tampak ada petugas pengarah pendaratan berdiri di landasan pacu. Hanya berbeda beberapa detik, dua pesawat ini mendarat dan terbang dengan sempurna.

Baca Juga: Sedih dan Ketakutan Ditinggal Ashraf, BCL Minta Sosok Ini Terus Jagain Dirinya

Tidak disebutkan video ini diambil di bandara mana. Namun, video ini ramai dibicarakan dan membuat netizen tegang karena sadar itu berbahaya. Setidaknya, gambaran tentang detik-detik terbang dan mendarat di runway ini membuat kita sadar, bahwa betapa pentingnya petugas pengendali pendaratan dan ketepatan waktu. Salah sedikit saja, bisa berakibat sangat fatal. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...