riau24

Ngebet Jadi Jawara Champions, Ini Rencana 'Gila' Juventus

Selasa, 11 Februari 2020 | 12:58 WIB
Guardiola dan Van Dijk yang kini masih dalam incaran Juventus. Foto: int Guardiola dan Van Dijk yang kini masih dalam incaran Juventus. Foto: int

RIAU24.COM -  Sudah lama Juventus tak lagi mengenyam jawara Liga Champions. Untuk mewujudkan ambisinya, sejumlah rencana 'gila' pun telah disusun. Tak tanggung-tanggung, ada dua sosok fenomenal yang kini jadi incaran. Yakni pelatih Manchester City Josep Pep Guardiola dan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Untuk diketahui, Guardiola memang sudah lama jadi incaran Sang Nyonya Tua, julukan Liverpool. Dilansir detik yang merangkum the sun, Selasa 11 Februari 2020, pada musim panas lalu, Juventus sempat dikaitkan dengan Guardiola. Namun, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu memilih bertahan di City, sehingga Juventus cuma bisa mendatangkan Maurizio Sarri.

Baca Juga: Tinggalkan Chelsea Untuk Pindah ke Real Madrid, Mimpi Buruk Eden Hazard?

Kini, setelah Juventus masih inkonsisten dengan Sarri, rumor soal Guardiola muncul. Presiden Andrea Agnelli meyakini, Guardiola bakal melengkapi skuatnya agar bisa memenangkan Liga Champions.

Dengan kontrak yang hanya tersisa hingga tahun depan, Guardiola memang berpeluang pindah. Namun, City diyakini juga bakal menyodorkan kontrak baru untuknya.

Menurut sumber di Juventus,  bos Juventus Andre Agnelli dikabarkan akan terlibat langsung untuk membawa Guardiola ke Turin. 

"Andrea tak pernah menyembunyikan ketertarikannya dengan Guardiola. Ia berpikir Guardiola mau datang ke Italia, ketika sudah waktunya meninggalkan Inggris. Pertanyaannya adalah apakah ini waktunya, tetapi dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuatnya menjadi mungkin," ujar sumber itu.

Baca Juga: Perjuangan Barca Selama 57 Tahun Untuk Patahkan Rekor Madrid, Begini Kisahnya

Tak hanya itu, bek andalan Liverpool Van Dijk juga masuk dalam radar Juventus. Bila berhasil, maka bek asal Belanda itu akan kembali menjadi bek termahal di dunia untuk kedua kalinya. Agar bisa membawa Van Dijk, Juve akan menyiapkan dana sebesar 177 juta euro atau sekitar Rp 2,65 triliun. 

Angka itu dua kali lipat lebih besar dari harga Harry Maguire, saat dibawa dari Leicester City ke Manchester United. Seperti diketahui, saat ini Maquire masih menjadi bek termahal di dunia saat ini. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...