riau24

Kaka Sebut 3 Pemain Liverpool Ini Sebagai yang Terbaik di Dunia

Selasa, 11 Februari 2020 | 12:57 WIB
Ricardo Kaka (net) Ricardo Kaka (net)

RIAU24.COM -  Kehebatan Liverpool sepanjang musim ini menarik perhatian legenda sepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka. Mantan pemain AC Milan itu bahkan tak sungkan menyebut ada tiga pemain the Reds yang dianggapnya terbaik di duniadunia. 

Baca Juga: Mantan Pelatih Hujat Totttenham Hotspur Pilih Pangkas Gaji Karyawan Ketimbang Pemain

Seperti diketahui, Liverpool hampir tidak terbendung musim ini, khusunya di pentas Premier League. Belum ada tim yang mampu menjungkalkan skuat asuhan manajer Jurgen Klopp itu. 

Sampai sekarang the Reds berhasil menyapu bersih 24 dari 25 pertandingan dengan kemenangan. Imbasnya, Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan koleksi poin 73, jauh meninggalkan Manchester City yang ada di urutan kedua dengan poin 51.

Tidak hanya itu, peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Champions pun masih terbuka lebar. Mohamed Salah dkk. berhasil lolos ke fase 16 besar dan akan bertemu klub Spanyol, Atletico Madrid.

Torehan apik itu membuat Kaka terkagum-kagum. Secara khusus, ia memberi pujian kepada tiga pemain Liverpool, yakni Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho.

"Alisson adalah kiper terbaik di dunia saat ini, Fabinho ialah salah satu gelandang terbaik, dan Firmino beserta (Luis) Suarez adalah striker terbaik di dunia," ujar Kaka kepada Sky Sports News.

"Firmino paham dengan tempatnya di lapangan dan mengubah posisinya. Dia tak tinggal di kotak penalti sepanjang waktu, dia menyambut dan membawa bola serta menciptakan permainan," ujar pemain yang dua kali menghadapi Liverpool di final Liga Champions semasa masih bermain di AC Milan tersebut.

Sebagai sesama orang Brasil, Kaka senang dan bangga melihat koleganya berjaya di Premier League.

"Bagi saya, sebagai orang Brasil, rasanya menyenangkan bisa melihat mereka meraih kesuksesan di Premier League," kata peraih Ballon d'Or 2007 itu.

Baca Juga: Isolasi Diri Untuk Cegah Virus Corona, Cristiano Ronaldo Pamer Perut Roti Sobeknya

Pada kesempatan yang sama, Kaka juga melayangkan pujian kepada Jurgen Klopp. Namun, ia meragukan kesuksesan yang dialami Liverpool bisa terulang lagi di musim depan.

"Rasanya bagus bisa melihat sebuah tim bermain dengan cara ini karena ini hanya satu musim. Saya tidak bilang Liverpool buruk, tapi di kompetisi seperti Premier League, sulit rasanya memiliki musim seperti ini," ucap Kaka.

 

Sumber: Bola. com

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...