riau24

Tak Mau Ambil Resiko, Penghuni Satu Gedung Dievakuasi Setelah 2 Penghuninya Kena Virus Corona

Selasa, 11 Februari 2020 | 13:07 WIB
Petugas berpakaian pelindung menyisir bangunan yang diduga terinfeksi virus Corona di Hong Kong. Seluruh warga penghuni gedung dievakuasi setelah dua orang penghuninya terinfeksi Corona. Foto: int Petugas berpakaian pelindung menyisir bangunan yang diduga terinfeksi virus Corona di Hong Kong. Seluruh warga penghuni gedung dievakuasi setelah dua orang penghuninya terinfeksi Corona. Foto: int

RIAU24.COM -  Langkah tegas diambil pemerintah Hong Kong, setelah kasus virus Corona terus bertambah di negara itu. Yang terbaru, pemerintah setempat mengevakuasi seluruh penghuni salah satu gedung di New Territories di distrik Tsing Yi. Langkah itu dilakukan setelah dua penghuni gedung itu terjangkit virus Corona. 

Langkah evakuasi itu dilakukan pada Selasa 11 Februari 2020 waktu setempat. Dilansir republika, pihak berwenang mengatakan dua orang itu tinggal di dua lantai yang berbeda. 

Baca Juga: Update : Terus Meningkat, Kematian Akibat Virus Corona di AS Mendekati Enam Ribu Kasus

Setelah evakuasi, Direktur Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong Dr Wong Ka-hing mengatakan pemerintah akan menyelidiki dugaan penyebaran virus di lingkungan gedung tersebut.

Hong Kong sudah mengkonfirmasi 42 kasus virus Corona di negara. Sedangkan di tempat asalnya, China, virus ini telah mengakibatkan kematian hingga 1.000 orang. 

Meski demikian, saat ini para karyawan dan buruh sudah diizinkan kembali bekerja di kantor dan pabrik-pabrik di seluruh China. Sebelumnya pemerintah memperketat larangan untuk pergi bekerja dan melakukan perjalanan.

Baca Juga: Batuk di Depan Polisi, Pria di Negara Ini Ditangkap dan Masuk Penjara

Organisasi kesehatan dunia (WHO) mengatakan kasus-kasus di luar China bisa jadi hanya 'puncak dari gunung es'. Karena kecilnya kasus yang berhasil dideteksi mungkin mengindikasi penyebaran yang lebih luas lagi.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan 27 sudah sebanyak orang warga asing di negara itu yang terkonfirmasi terjangkit virus Corona. Dua di antaranya adalah warga Amerika Serikat dan Jepang. Keduanya dikabarkan telah meninggal dunia. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...