riau24

Sapu dan Pot Tanaman Vanili Dari Sabut Kelapa Pilot Projek Kodim 0314/Inhil Banjir Pesanan

Selasa, 11 Februari 2020 | 13:48 WIB
Pilot projek pengolahan sabut kelapa Kodim 0314/Inhil semakin kebanjiran pesanan (foto/Rgo) Pilot projek pengolahan sabut kelapa Kodim 0314/Inhil semakin kebanjiran pesanan (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Pilot projek pengolahan sabut kelapa Kodim 0314/Inhil semakin kebanjiran terutama sapu lantai dan pot tanaman vanili.

Hal ini membuat Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memerintahkan Pasi Teritorial Kapten Inf Anwarsyah Siregar untuk memerintahkan anggota pengolahan sabut kelapa agar lebih giat, fokus dan serius lagi dalam bekerja untuk bisa mengejar target orderan tersebut.

Baca Juga: Bupati HM Wardan Rapat Bersama Bappenas RI dan BPPW Riau Bahas Rencana Pembangunan TA 2021



Menyikapi perintah tersebut, Pasi Teritorial Kapten Inf Anwarsyah Siregar langsung mengumpulkan anggota untuk memberikan beberapa perintah dan arahan kepada seluruh anggota yang bertugas di pilot projek pengolahan sabut kelapa, Selasa 11 Februari 2020.

Dalam pengarahannya Kapten Inf Anwarsyah menegaskan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengolahan sabut kelapa agar lebih tepat waktu, bekerja dengan cepat, fokus dan tepat.

Baca Juga: Motivasi Kaum Perempuan, Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Datangkan Pakar Hukum Wanita

"Namun tetap tidak boleh mengabaikan kualitas. Karena kita sekarang sudah produksi untuk memenuhi pesanan. Jika kita lambat atau tidak tepat waktu, maka otomatis pemesan akan kecewa," ujar Pasi Teritorial Kapten Inf Anwarsyah Siregar.

Selain itu, Pasi Teritorial juga mengingatkan kepada anggota agar selalu  memperhatikan faktor keamanan dengan mengunakan masker agar terhindar dari debu/kotoran yang di timbulkan dari sabut. 

Lanjut Kapten Inf Anwarsyah Siregar, dalam proses pengerjaan pesanan, agar mencari bahan baku yang berkualitas.

"Bahan baku juga harus kita pilih yg bagus, dengan memilih sabut yg panjang. Sabut yg pendek di pisahkan dahulu. Karena kita pemula, atau masih baru, kita masih memperhitungkan persentase keuntungan dengan pengeluaran. Makanya kita kerja harus semangat agar dapat mengejar target pesanan," jelasnya. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...


Terpopuler

Loading...